Jimny, Mobil Incaran Advokat yang Bakal Rilis 2020! Berikut Spesifikasinya

Jumat, 14 Juni 2019 – 16:30 WIB

Suzuki Jimny (Foto: istimewa)

Suzuki Jimny (Foto: istimewa)

JAKARTA, REQnews – Keluaran terbaru mobil Suzuki Jimny tampaknya sudah dinanti masyarakat Indonesia, tak terkecuali para advokat atau pengacara. Ya, Jimny adalah salah satu mobil tertua buatan Suzuki yang mempunyai ciri khas jip tangguh yang menarik jika memilikinya.

Jimny dikenal sangat cocok untuk menemani aktivitas para penegak hukum di jalanan Indonesia. Apalagi, saat sedang terburu-buru untuk menghadiri sidang atau bertemu klien, mobil ini memiliki kelincahan dan bargaining position yang unik.

Mobil yang lahir sejak tahun 1970, memang memiliki pasar yang tinggi di Indonesia. Namun tetap saja, Suzuki enggan menambah jumlah produksinya.

Tetapi ada kabar terbaru nih gaes, beredar rumor kalau Suzuki bakal memasok sejumlah unit Jimny terbaru untuk konsumen Indonesia. Dilansir Indianautosblog, Jumat 14 Juni 2019, Maruti Suzuki India akan mulai memproduksi Jimny pada 2020 mendatang.

Dan seluruh produksi Jimny di India akan memenuhi kebutuhan global di beberapa negara. Kehadiran Jimny di Indonesia sendiri, nantinya juga akan masuk secara terbatas. 

Sebelum masuk ke Indonesia, ada bocoran sedikit nih untuk spesifikasi Suzuki Jimny terbaru. Kabarnya, mobil trendi ini akan ditenagai mesin bensin K15B 1,5 liter empat silinder.

Mesin ini bakal menghasilkan daya maksimum 75 kW (102 PS) pada 6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm. Dikawinkan dengan transmisi manual, Jimny bakal punya 5-percepatan dan gearbox otomatis 4-percepatan, dengan warna cerah seperti putih, kuning, hijau dan masih banyak lagi.

Gak sabaran khan dengan kehadiran Jimny terbaru ke Indonesia? So stay tune ya untuk dapetin updatenya. (HANS)