Pelat Bintang Empat, Ini Spesifikasi Gahar Land Cruiser V8 Jenderal Listyo Sigit

Minggu, 15 Agustus 2021 – 22:02 WIB

Mobil Dinas Land Cruiser V8 Kapolri dan Lexus tipe Lx570 ditumpangi Panglima TNI (Foto: Istimewa)

Mobil Dinas Land Cruiser V8 Kapolri dan Lexus tipe Lx570 ditumpangi Panglima TNI (Foto: Istimewa)

BANGKA BELITUNG, REQnews - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaksanakan rapat untuk membahas penanganan Covid-19 bersama Panglima TNI serta Forkopimda Bangka Belitung pada Sabtu 14 Agustus 2021.

Dua mobil mewah Lexus dan Land Cruiser sudah disiapkan untuk ditumpangi Kapolri dan Panglima TNI setibanya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Namun keduanya malah kompak menaiki Hiace.

Mobil Land Cruiser tipe V8 yang rencananya akan ditumpangi Kapolri itu tampil berbeda, yaitu terpasang lambang bintang empat di plat mobilnya.

Lalu bagaimana spesifikasi dan kecanggihan mobil Land Cruiser tipe V8 ini?

Toyota Land Cruiser tersebut memiliki mesin dan performa yang didukung dengan jenis yang mumpuni yaitu mesin V8 berkapasitas 4,5 liter atau 4461 cc yang tentu saja jauh lebih baik daripada mobil dengan spesifik untuk keperluan domestik.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 232 horsepower dengan 6 transmisi otomatis dan juga torsi mencapai 616 nm. Performa tersebut tentunya impresif yang didukung dengan kualitas finishing Toyota yang juga telah terbukti secara global.

Desain eksterior mobil satu ini tampil lebih trendi dengan beberapa garis tegas pada samping mobil yang menimbulkan kesan lebih ramping. Bodi dari mobil ini terbilang lega namun penataan dan desain yang menarik menjadikan mobil ini tetap terlihat proporsional.

Grill mobil terdiri dari 3 grill yang mencolok dan juga khas. Secara keseluruhan, perubahan kosmetik hanya ada di bagian-bagian tertentu saja. Bahkan, bagi penggemar offroad, desain Land Cruiser sangat sesuai dengan kebutuhan lapangan.

Interior mobil tersebut terbilang lega dengan kapasitas penumpang sebanyak 7 penumpang. Seluruh jok dilapisi dengan kulit premium dan ada aksen kayu pada dasbor yang memberikan sedikit nilai estetik pada desain Land Cruiser yang minimalis.

Terdapat layar sentuh seluas 8 inci yang berguna untuk navigasi dan infotainment. Fitur yang tidak terlewat dari Land Cruiser tentu saja adalah fitur penunjuk iklim.

Fitur tersebut sangat penting untuk ada di mobil off road sehingga pengendara dapat mengetahui iklim saat tengah merencakan tur offroad. Secara garis besar, interior Toyota Land Cruiser terlihat premium dan sesuai dengan harganya.