10 Buku yang Direkomendasikan Jeff Bezos dan Satya Nadella untuk Pemimpin Bisnis Masa Depan

Senin, 20 September 2021 – 09:38 WIB

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

New Delhi, REQNews.com -- Real to Lead, atau baca untuk memimpin. Banyak orang membaca buku ini sebagian. Lainnya mungkin membaca sampai habis.

Sebagian kecil dari mereka yang membaca sampai habis menjadi pemimpin bisnis dan pionir teknologi. Mereka adalah Steve Jobs, Elon Musk, dan Bill Gates.

Mereka mendapat banyak wawasan dari buku ini, menerapkan sebagian, atau seluruhnya saat membangun perusahaan yang mereka dirikan.

Jeff Bezos, pendiri Amazon, di antara pionir teknologi yang gemar mambaca. Satya Nadella, CEO Microsof saat ini, kerap menyebut buku yang dibaca dan merekomendasikan untuk mereka yang ingin menjadi pemimpin bisnis teknologi masa depan.

Times of India menurunkan sepuluh buku yang direkomendasikan Satya Nadella dan Jeff Bezos untuk dibaca generasi pemimpin bisnis teknologi. Berikut buku-buku itu.


10. The Narrow Corridor: States, Societies, and the Fate of Liberty

Dalam wawancara di panggung Forkum Ekonomi ke-50 Pertemuan Tahunan Davos, Satya Nadella berkomentar tentang buku ini. Menurutnya, ini buku yang mengulas ketegangan nyata dan terus-menerus antara yang diinginkan masyarakat, diinginkan pemerintah, dan kitayang harus menemukan koridor sempat di antara keduanya.


9. Mindset: The New Psychology of Success

Menurut Nadella, perubahan apa pun yang dapat kita capai adalah karen meme budaya yang kita pilih terinspirasi oleh buku ini.


8. The Boys in the Boat: Nine Americans and Their Epic Quest for Gold at the 1936 Berlin Olympics

"Sebuah ilustrasi luar biasa tentang pentingnya kerja tim, yang merupakan bagian inti dari fokus saya di luar gerbang sebagai CEO," kata Satya Nadella dalam wawancara dengan Fast Company.


7. Competing in the Age of AI: Strategy and Leadership When Algorithms and Networks Run the World

Pesan Satya Nadella tentang buku ini sederhana saja; "Siapa pun yang tertarik dengan dampak artificial intelligence (AI) harus membaca buku ini."

Menurut Nadella, Iansiti dan Lakhani menulis sebuah buku penting, yang menjelaskan apa yang diperlukan untuk memikirkan kembali perusahaan dan menjadi perusahaan pertama AI.


6. Tools and Weapons: The Promise and the Peril of the Digital Age

"Ini buku penting tentang beberapa masalah teknologi terbesar di zaman kita, dan dampaknya terhadap semua kehidupan kita," kata Nadella di Twitter-nya.


5. Built to Last: Successful Habits of Visionary Companies

Jeff Bezos berkomentar pendek soal buku ini, tapi menggambar betapa pentingnya semua yang ditulis di dalamnya. "Ini buku bisnis favorit saya," kata Bezos dalam wawancara dengan Inc.com.


4. Creation: Life and How to Make It

"Inilah buku yang mempengaruhi pembuatan Amazon Web Services, atau AWS, layanan yang mempopulerkan gagasan cloud," kata Bezos tentang buku ini.


3. Rework

Judulnya sederhana, tapi isinya luar biasa. Penulis, menurut Jeff Bezos, tidak terganggu kebijakan konvensional dan menulis ulang aturan bisnis. "Pendekatan keduanya ternyata sama suksesnya dengan kontra intuitif," kata Bezos.


2. The Black Swan: The Impact of the Highly Improbable

"Berpendapat bahwa orang-orang terbiasa melihat pola dalam kekacauan sambil tetap buta terhadap peristiwa yang tidak terduga, dengan konsekuensi besar. Eksperimen dan empirisme mengalahkan narasi yang mudah dan jelas," tulis Bezos.


1. The Innovator's Dilemma: When New Technologies Cause Great Firms to Fail

Jeff Bezos berhutang besar pada buku ini. Menurutnya, inilah buku yang sangat berpengaruh, yang prinsip-prinsipnya dijalankan Amazon serta memfasilitasi pembuatan Kindle dan AWS.