Spesifikasi NMax, Motor Yamaha yang Kerap Disebut di Kasus Pembunuhan di Subang

Rabu, 29 September 2021 – 14:11 WIB

Yamaha NMax (Foto: Istimewa)

Yamaha NMax (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Motor Yamaha NMax belakangan menjadi perbincangan di kalangan masyarakat pasca kasus pembunuhan di Subang yang menewaskan  Amalia Mustika Ratu (24) dan ibunya, Tuti (54).

Pasalnya ada rekaman CCTV yang memperlihatkan pengendara Nmax di TKP. 

Sepeda motor yang diduga digunakan pelaku adalah jenis NMAX berwarna biru.

Yamaha NMax 2018 dengan warna biru metalik ternyata jadi warna favorit konsumen yang membelinya.

Selain desain dari bodinya, bagian belakangnya masih tergolong ramping dan nyaman bagi penumpang yang mengendarai.

 

Yamaha Nmax terbilang sukses sejak diluncurkan pada 2015 silam.  

Penjualan NMax tergolong fantastis, karena satu-satunya skuter dengan harga di atas Rp 25 juta, yang bisa menempati posisi motor terlaris. 

Pertama kali NMax meluncur, harganya Rp 27,4 juta (OTR Jakarta). Fiturnya pun berlimpah, mulai dari variable valves actuation (VVA) untuk menjaga torsi dan tenaga maksimal di setiap putaran mesin. NMax merupakan motor produksi lokal pertama yang menggunakan teknologi ini. Lampu depan dan belakang sudah dibekai LED hemat daya.

Setelah meluncur beberapa tahun, Yamaha memberikan penyegaran pada NMax untuk semakin memikat konsumen. Salah satunya, melalui motif jok yang kini menggunakan kombinasi tekstur kulit dan satin.

Khusus NMax merah, perubahannya mengikuti tren dengan mengadopsi warna matte di bodi. Cover side boomerang yang tadinya berwarna silver menjadi matte grey. Handle jok belakang juga ikut berubah jadi matte grey. Terakhir bagian pelek disepuh warna hitam.

NMax hitam, bodinya tetap dibalut warna glossy. Sementara cover side boomerang dan handle jok belakang ikut Nmax merah, memakai warna matte grey. Begitu pula dengan pelek yang dicat hitam. Nmax abu-abu perubahannya sangat minim, peleknya saja yang diubah dari tadinya silver menjadi warna hitam. 

Ada pula panel instrumen digital dan sistem keselamatan anti-lock braking system (ABS). Fitur ABS diklaim mampu mencegah roda belakang terkunci akibat pengereman mendadak.

 

Sementara itu Yamaha Nmax 2020 sangat nyaman saat digunakan berkendara. Hal ini bisa dilihat dari dimensi Yamaha Nmax 2021, panjangnya 1.935 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.160 mm. Sedangkan untuk sumbu roda belakang dan depan 1.340 mm dan jarak ke tanah 124 mm. Agar motor Yamaha Nmax 2020 nyaman digunakan tinggi tempat duduknya 765 mm dan dengan berat 132 kg.

Secara keseluruhan, NMax 2021 memiliki desain yang lebih ramping dengan garis-garis tajam dan lebih sporty. Terutama pada desain lampu belakang yang mirip dengan XMAX 300. Di bagian belakangnya tampak ada beberapa baris LED. Lampu depannya juga terlihat memakai LED.