IFBC Banner

Sabet 12 Piala Citra dan Jadi Film Terbaik! Sinopsis Penyalin Cahaya: Misteri Swafoto Sang Mahasiswi

Jumat, 12 November 2021 – 04:00 WIB

Film Penyalin Cahaya

Film Penyalin Cahaya

JAKARTA, REQnews - Film drama misteri 'Penyalin Cahaya' tengah jadi perbincangan hangat publik usai mendominasi raihan Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

IFBC Banner


Film yang disutradarai Wregas Bhanuteja ini sukses menyabet 12 piala citra, bahkan dinobatkan sebagai Film Panjang Terbaik 2021.

Kategori lain yang dimenangkan film Penyalin Cahaya di antaranya, SUtradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, dan beberapa kategori lainnya.

Bergenre drama misteri, film Penyalin Cahaya bercerita tentang kisah Sur yang diperankan Sheninna Cinnamon, seorang mahasiswi tahun pertama di sebuah universitas.

Alkisah, pada suatu malam Sur datang ke pesta untuk merayakan pencapaian grup teater yang diikuti di kampusnya. Di acara itu, dia menjadi sukarelawan sebagai perancang web.

Saat bangun dari tidur pada keesokan harinya, tiba-tiba dia diusir oleh keluarganya bahkan sampai kehilangan beasiswa.

Rupanya, hal itu terjadi karena sebuah swafoto dirinya yang beredar di media sosial. Agar tak lagi dirundung dan menjadi bahan lelucon, Sur akhirnya meminta bantuan teman kecilnya, Amin (Chicco Kurniawan) yang bekerja sebagai tukang fotokopi.

Amin pun membantu Sur untuk membongkar kebenaran terkait beredarnya swafoto tersebut. Bagaimana kisah selanjutnya?

Langsung saja ditonton ya! Penyalin Cahaya akan tayang di Netflix seluruh dunia pada 13 Januari 2022 mendatang.