Diangkat dari Kehidupan Nyata Penulis, Buku Teh Celup Berisi Kisah Inspiratif Perempuan Tangguh

Selasa, 30 November 2021 – 15:02 WIB

Buku Teh Celup, karya Retno Kusumastuti (Foto: Instagram REQBook)

Buku Teh Celup, karya Retno Kusumastuti (Foto: Instagram REQBook)

JAKARTA, REQnews - Berangkat dari pengalaman nyata sang penulis, buku dengan judul "Teh Celup" sengaja Retno Kusumastuti dedikasikan bagi para perempuan tangguh.

Terutama, bagi mereka yang saat ini sedang merasakan sedih, putus asa, dan tidak tahu harus berbuat apa saat salah satu anggota keluarga tengah menghadapi proses penegakan hukum.

Menurut Retno, berada dalam posisi tersebut tidaklah mudah. Bahkan seseorang yang pernah mengalaminya, dipastikan tak akan pernah mau mengulangi kembali. 

Retno yang juga merupakan seorang Konsultan Komunikasi Media Litigasi itu mengungkap pasti terdapat kekalutan dan ketakutan yang membelenggu hari-hari yang dijalani mereka.

"Seakan waktu berlalu tanpa kesan, kelabu, dan sangat berat. Tak tahu harus berbuat apa dan berbagai pertanyaan tentunya berkecamuk tiada henti," kata Retno dalam bukunya dikutip pada Selasa 30 November 2021.

Ia pun mempertanyakan, Bagaimana nanti jika persidangan memutuskan mereka harus berpisah dengan orang tersayang? Bisakah bertahan sekian lama menantinya? Bagaimana menjelaskannya pada anak-anak, keluarga besar, para tetangga, dan teman?

Dalam buku ini tak hanya menyajikan curhat inspiratif, namun berbagai tips untuk melangkah saat orang terkasih diterjang badai kasus hukum. Apa yang harus dilakukan dan sebaiknya tidak dilakukan.

Buku ini juga menampilkan sejumlah tokoh perempuan yang merupakan tokoh/pahlawan nasional dan legendaris yang diharapkan dapat memberikan asupan semangat bagi siapapun yang membacanya.