IFBC Banner

Dor! Inilah Pistol G2 yang Jadi Salah Satu Andalan TNI, Asli Buatan Dalam Negeri

Jumat, 03 Desember 2021 – 06:02 WIB

Pistol G2 Elite

Pistol G2 Elite

JAKARTA, REQnews - Berbicara soal persenjataan milik TNI, tentu tak hanya senapan serbu, rudal atau alat-alat berat dengan daya hancur yang luar biasa saja. Namun, ada juga jenis pistol untuk pertempuran jarak dekat dengan ukuran yang kecil.

IFBC Banner


Salah satunya adalah pistol G2 buatan PT Pindad, yang mulai diperkenalkan pada 2006 silam untuk pertempuran jarak dekat serta pengamanan pribadi.

Senjata semi-automatic ini kalibernya kecil, yakni berukuran 9 mm, sehingga lebih ringan dan mudah dibawa oleh prajurit kemana-mana.

 

Seiring perkembangan zaman, G2 memiliki beberapa varian-varian lainnya yang sudah dikembangkan. Di antaranya seperti G2 Combat, G2 Elite, hingga G2 Premium.

Pistol G2 Combat menggunakan amunisi 9 x 19 mm parabellum. Digunakan secara luas oleh angkatan bersenjata Indonesia, pistol ini dapat diandalkan dalam berbagai situasi. Panjang laras 4.5 inch memastikan akurasi yang baik sambil menjaga kemampuan untuk menghadapi situasi pertempuran dengan jarak yang sangat dekat.

Sementara G2 Premium, merupakan pengembangan dari sisi desain dan frame yang berasal dari varian G2 lannya. Fitur serta karakte pada G2 Premium sepenuhnya dikembangkan dari umpan balik para pengguna yang telah mengoperasikan varian G2 Combat dan Elite. Menggunakan munisi kaliber 9 mm, G2 Premium memiliki jarak tembak efektif sampai dengan 25 meter. G2 Premium merupakan varian teratas dalam keluarga pistol G2.

Pistol G2 Elite merupakan salah satu pistol produksi PT. Pindad dengan kaliber 9x19 mm parabellum. Pistol ini memiliki magazine yang mampu untuk menampung 15 butir peluru. Pistol ini memiliki keunggulan berupa pisir belakang yang bersifat adjustable. Dengan panjang laras 5 inchi, akurasi yang dihasilkan tidak dapat diragukan.