Marak Kejahatan Seksual, Penemu Asal Bandung Ciptakan 'Korset Anti Perkosaan'! Ini Kecanggihannya...

Kamis, 16 Desember 2021 – 22:31 WIB

Ilustrasi kejahatan seksual

Ilustrasi kejahatan seksual

JAKARTA, REQnews - Kasus pemerkosaan dan kejahatan seksual kian marak beberapa waktu belakangan. Alhasil masyarakat pun menjadi semakin resah, terutama kalangan wanita.

Menjawab keresahan masyarakat, seorang inventor atau penemu asal Bandung, Jawa Barat menciptakan sebuah alat yang bisa menjadi solusi bagi para wanita untuk melindungi diri mereka dari kejahatan seksual.

Inventor bernama Simon Sanjaya tersebut menamakan teknologi ciptaannya 'Korset Anti Perkosaan'. Sebenarnya, alat tersebut sudah diciptakan Simon sejak tahun 1995 silam.

Namun, teknologi tersebut menjadi kian "relate" dengan kondisi masyarakat saat ini. Korset Anti Perkosaan terbuat dari kulit imitasi dan stainless steel.

Sesuai namanya, bentuknya menyerupai korset atau pakaian dalam wanita. Korset itu diyakini mampu melindungi wanita lantaran dilengkapi dengan pengaman berupa Personal Identification Number (PIN).

Korset itu tidak bisa dibuat dengan pisau ataupun gunting. Dengan korset ini, penggunanya akan amakn dari kejahatan seksual.

Simon menjelaskan alasan dirinya menciptakan alat tersebut. Berawal dari keresahannya melihat aksi pemerkosaan yang marak dari tahun 1995 hingga 1998.

Sejak saat itu Simon langsung memikirkan alat yang mampu melindungi para wanita dari tindak pemerkosaan. Dengan alat ciptaannya itu, Simon berharap, kasus pemerkosaan dan kejahatan seksual di negeri ini bisa teratasi.