IFBC Banner

Penuh Kejutan! Nih Bocoran Tentang Fitur Baru 'Message Reaction' yang Bakal Segera Dirilis WhatsApp

Jumat, 04 Februari 2022 – 08:10 WIB

Tampilan WhatsApp dengan message reaction yang tengah disempurnakan di iPhone (kiri) dan Android (kanan). (Foto: ANTARA/HO/WABetaInfo)

Tampilan WhatsApp dengan message reaction yang tengah disempurnakan di iPhone (kiri) dan Android (kanan). (Foto: ANTARA/HO/WABetaInfo)

JAKARTA, REQnews - Aplikasi pesan singkat WhatsApp tak henti-hentinya berinovasi demi memanjakan dan menghibur para penggunanya. Yang terkini, WhatsApp dilaporkan sedang menyiapkan fitur baru seputar emoji untuk iPhone dan Andriod.

Fitur tersebut dinamakan "message reaction" atau pesan reaksi yang mirip dengan fitur di "Tapback" milik iMessage atau mengikuti gaya Facebook Messenger.

Nantinya, fitur ini akan memudahkan para pengguna dalam memberikan reaksi lewat semoji seperti acungan jempol, emoji senyum dan lainnya.

Dengan demikian, para pengguna WhatsApp tak perlu lagi repot-repot mencari emoji yang mereka sukai karena akan dipermudah dengan emoji yang langsung terlihat saat membalas pesan. Deretan emoji tersebut bakal terpajang tepat di atas pesan.

Menurut laporan Mac Rumors, dilansir Jumat, 4 Februari 2022, fitur message reaction sebenarnya sudah mulai digarap sejak musim panas 2021 dan kini sedang dalam tahap pengembangan.

Adapun emoji yang akan dihadirkan dalam fitur itu terdiri dari 6 jenis, yakni jempol, hati, wajah berlinang air mata, wajah dengan mulut terbuka, wajah menangis, dan tangan terlipat. Ketika sebuah reaksi dipilih, emoji akan langsung muncul di profil yang lebih kecil di bawah pesan.