IFBC Banner

Sinopsis Drakor Kriminal 'Juvenile Justice': Lika-liku Hakim Hadapi Kasus Kejahatan Remaja

Jumat, 25 Februari 2022 – 18:31 WIB

Drakor Juvenile Justice

Drakor Juvenile Justice

JAKARTA, REQnews - Buat kamu para pecinta drama Korea (drakor) yang bosan dengan genre kisah percintaan, drakor bertema keadilan dan hukum satu ini bisa jadi tontonan alternatif yang pas nih!

Adalah drakor "Juvenile Justice" yang mulai tayang di platform Netflix pada Jumat ini, 25 Ferbuari 2022. Hadir dengan 10 episode, Juvenile Justice dibintangi oleh Kim Moo-Yul, Lee Sung-Min, Lee Jung-Eun, Park Jong-hwan, Park Ji-yeou, Shin Jae-hwi, Geum Kwang-san dan Oh Min-jung.

Drama yang disutradarai oleh Hong Jong-chan dan ditulis oleh Kim Min Sook ini akan menyuguhkan kisah tentang kejahatan yang dilakukan oleh anak-anak di bawah umur. Namun, meski kejahatan yang mereka lakukan terbilang serius, seringkali para pelaku mampu lolos dari segala jenis hukuman karena masih di bawah umur.

Juvenile Justice berkisah tentang seorang hakim bernama Sim Eun Seok, diperankan oleh Kim Hye Soo, yang memiliki kepribadian dingin dan juga dikenal akan ketidaksukaannya terhadap remaja.

Melihat para pelaku kejahatan di bawah umur selalu lolos dan bebas dari hukuman, Sim Eun Seok pun turun tangan. Dengan caranya sendiri, ia berupaya memberikan hukuman yang setimpal bagi para remaja pelaku kejahatan itu.

Ketika ia menjadi hakim yang baru diangkat dari pengadilan remaja di Distrik Yeonhwa, Sim Eun Seok sering melewati batas peraturan yang ada. Dia kerap kali melanggar kebiasaan dalam menghukum para pelaku kejahatan.

Berbeda dengan cara hakim-hakim sebelumnya, cara yang dilakukan oleh Sim Eun Seok kerap menarik perhatian dari orang di pengadilan.

Dia harus menyeimbangkan keengganannya terhadap pelanggar kecil dengan keyakinan kuat tentang keadilan dan hukuman saat dia menangani kasus-kasus kompleks.

Drama Juvenile Justice mengusung pesan tentang bagaimana masyarakat harus ikut bertanggung jawab atas tindakan remaja. Drama ini juga akan mengajak penonton untuk turut merasakan ketegangan yang terjadi di ruang pengadilan.

Juvenile Justice dilabeli rating 18+ khusus dewasa karena memuat adegan-adegan kriminal berbahaya. Penasaran dengan kisah lengkapnya? Langsung saja ditonton ya!