IFBC Banner

Dukung Dog Are Not Food! Bocoran 'Marley', Film RI Pertama yang Jadikan Anjing Sebagai Pemeran Utama

Sabtu, 12 Maret 2022 – 09:01 WIB

Poster film Marley

Poster film Marley

JAKARTA, REQnews - Animal lovers! Bersiaplah film "Marley" bakal mulai tayang di bioskop 17 Maret 2022 nanti. Tak seperti kebanyakan film, Marley menjadi film Indonesia pertama yang mendapuk seekor anjing pitbul sebagai pemeran utamanya.

Official trailer film Marley sudah dirilis secara resmi pada 14 Februari 2022 lalu. Hal tersebut terlihat dari unggahan akun Instagram Denny Siregar Production, rumah produksi yang menggarap film Marley.

"Film pertama di Indonesia yang diperankan oleh seekor anjing pitbul," tulis akun @Dennysiregarproduction, dikutip Sabtu, 12 Maret 2022.

Dalam video trailer tersebut, terlihat karakter yang diperankan aktor Tengku Tezi yang bekerja di sebuah sekolah menjalin persahabatan dengan seekor pitbul. Di video tersebut, tampak pula aktris Tyas Mirasih dan komedian Aden Bajaj ikut terlibat di dalamnya.

Tak sekadar menghibur, film Marley juga menyuarakan pesan penting soal isu konservasi lingkungan, yakni mendukung penolakan anjing sebagai hewan konsumsi.

"Marley menjadi film yang punya nilai sosial yang tinggi. maraknya penangkapan anjing untuk dijadikan santapan menjadi Alasan dennysiregarproduction memproduksi Film ini," lanjut caption di unggahan @Dennysiregarproduction.

Ide cerita film Marley memang mengambil latar permasalahan penangkapan anjing yang kian merajalela di Indonesia. Film ini dibuat dengan tujuan memberi pesan sosial kepada masyarakat untuk senantiasa mencintai satwa.

Yang menarik, nantinya hasil penjualan tiket film Marley sebagian akan didonasikan pada shelter-shelter yang membutuhkan. Hal ini sebagai wujud dukungan nyata terhadap konservasi hewan.

"Film berjudul Marley siap tayang perdana dibioskop Pada 17 Maret 2022 diseluruh indonesia. Mari "Nonton sambil menyelamatkan Hewan" Karna sebagian Tiket hasil penjualan Akan di donasikan untuk shelter-shelter yang membutuhkan," tutup @Dennysiregarproduction.