IFBC Banner

Sinopsis 'Doctor Lawyer': Kisah Dokter Bedah Jenius Banting Setir Jadi Pengacara Malpraktik Medis

Rabu, 30 Maret 2022 – 02:01 WIB

Aktor So Ji Sub bintangi drama 'Doctor Lawyer'.

Aktor So Ji Sub bintangi drama 'Doctor Lawyer'.

JAKARTA, REQnews - Buat pecinta drama Korea yang bosan dengan genre percintaan, ada satu drakor menarik nih yang bisa jadi tontonan alternatif.

Adalah drakor berjudul 'Doctor Lawyer' yang dibintangi aktor senior tampan So Ji Sub. Drama satu ini sekaligus menandai "come back-nya" So Ji Sub setelah hiatus selama 4 tahun lho.

Mengusung nuansa berbeda dari drama Korea kebanyakan, Doctor Lawyer bercerita tentang medis dan hukum.

Disutradarai oleh Lee Yong Suk dan naskahnya ditulis oleh Jang Hong Chul, Doctor Lawyer berkisah tentang seorang dokter ahli bedah jenius yang banting setir menjadi pengacara malpraktik medis, usai dirinya kehilangan segalanya akibat sebuah operasi ilegal.

Dalam drama ini, juga diceritakan tentang sosok seorang jaksa dari Departemen Kejahatan Medis yang kehilangan anggota keluarga dan kekasihnya akibat operasi tersebut.

Pengacara dan jaksa tersebut nantinya akan bekerjasama untuk menghukum mereka yang telah merugikan para korban dari insiden operasi ilegal tersebut, agar mereka sadar betapa pentingnya makna hidup seseorang yang tidak dapat dinilai dengan kekayaan dan kekuasaan.

Nah, dalam drama Doctor Lawyer ini, So Ji Sub akan berperan sebagai Han Yi Han, seorang pengacara malapraktik medis. Sebelum berprofesi jadi pengacara, dulunya ia adalah seorang dokter jenius bersertifikat dengan spesialisasi baik dalam bedah umum dan bedah toraks.

Sementara aktris Im Shoo Hyang akan berperan sebagai jaksa bernama Geum Seong Young dari Departemen Kejahatan Medis Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul.

Geun Seong Young digambarkan sebagai sosok perempuan yang memegang teguh keyakinan bahwa penjahat seharusnya direhabilitasi bukan malah melalui pengampunan dan keringanan hukum, melainkan harus mendapatkan hukuman yang semestinya.

Ada pula aktor Shin Sung Rok yang memerankan karakter Jayden Lee, kepala Honours Hand cabang Asia, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam lobi dan investasi.

Dia dikenal memiliki kekuasaan dan kekuatan untuk mengendalikan segalanya. Selain itu, Jayden Lee juga dikenal memiliki watak sangat ambisius hingga bisa melakukan apa pun demi mencapai kesuksesan.

Jaydeen Lee ini akan menjadi karakter "terselubung" yang tidak mudah terbaca oleh penonton, dan diharapkan menjadi variabel penting dalam drama tersebut.

Nah, penasaran kan dengan kisah lengkapnya? Langsung saja tonton Doctor Lawyer di MBC yang terbagi dalam 16 episode. Jangan sampai kelewatan!