Toyota Bz4X, Seri Mobil Listrik yang Bisa Bikin Lawyer Makin Keren

Selasa, 12 April 2022 – 15:00 WIB

Toyota BZ4X (Foto: Istimewa)

Toyota BZ4X (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Kabar baik bagi kalian para lawyer pecinta otomotif, khususnya penggemar brand Toyota. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut akan meluncurkan All-new bZ4X Battery Electric Vehicle (BEV) di pasar domestik Jepang pada 12 Mei.

Dalam siaran persnya hari ini, Selasa 12 April 2022, Toyota Motor Corporation (TMC) menjelaskan bahwa BZ4X terbaru memiliki tingkat efisiensi 128 Wh/km dengan daya jelajah 559 km. Di Jepang, semua All-new bZ4X BEV tersedia untuk konsumen dengan konsep sewa (layanan berlangganan KINTO) untuk mengeliminasi kecemasan konsumen terkait daya baterai.

Toyota memulai fase pertama peluncuran dengan membuka pemesanan untuk 3.000 unit pada 12 Mei, sedangkan pemesanan periode kedua akan dibuka pada akhir semester kedua tahun 2022 sebanyak 2.000 unit, sehingga total unit yang tersedia di Jepang untuk tahun ini adalah 5.000 mobil.

Untuk mempercepat penjualan, Toyota berencana memasang pengisi daya cepat di semua diler di Jepang pada tahun 2025, dengan sasaran utama di perkotaan dengan permintaan mobil BEV tinggi.

Setelah dikenalkan di Jepang, Toyota juga akan meluncurkan bZ4X, di Amerika Utara, Eropa, dan China. Secara profil, Toyota bZ4X memiliki pahatan rumit yang mencakup bagian berlekuk di sepanjang garis bahu.

Selain itu, juga lipatan pada bagian bawah pintu yang menekuk ke atas pada fender belakang. Pilar C pada mobil ini memiliki lereng curam yang menghasilkan bentuk tajam saat melihat crossover ini dari bagian samping.

Pada bagian belakang, Toyota bZ4X mengikuti tren penggunaan lampu setrip panjang full untuk lampu belakang. Terlihat bahwa lampu LED yang ditumpuk secara horizontal menciptakan tampilan lampu yang futuristik. 

Model mobil tersebut dihasilkan dari pengembangan bersama dengan Subaru, dan menggunakan platform e-TNGA khas Toyota untuk kendaraan listrik. Moniker "bZ" sendiri adalah singkatan dari "beyond zero", sekaligus merupakan sebutan Toyota untuk keluarga EV mereka yang akan datang.