IFBC Banner

Segera di Bioskop! Nih Bocoran Film 'Sayap-sayap Patah': Kisah Nyata Gugurnya Anggota Densus 88

Kamis, 19 Mei 2022 – 08:31 WIB

Film 'Sayap-sayap Patah'

Film 'Sayap-sayap Patah'

JAKARTA, REQnews - Penulis Indonesia, Denny Siregar menggandeng sutradara kawakan Rudi Soejarwo dan penulis naskah Monty Tiwa, menggarap sebuah film baru berjudul 'Sayap-sayap Patah'.

Film ini bakal dibintangi dua aktor dan aktris yang kemampuan aktingnya sudah tak diragukan lagi, yakni Nicholas Saputra dan Ariel Tatum.

Di film ini, Ariel Tatum bakal berperan sebagai Nina yang merupakan seorang istri dari salah satu anggota Densus 88 bernama Adji. Sosok Adji diperankan oleh Nicholas Saputra.

Film ini cukup membuat penasaran lantaran menjadi momen pertama dimana Nicholas Saputra dan Ariel Tatum beradu akting sebagai pasangan.

'Sayap-sayap Patah' mengangkat kisah nyata kerusuhan berdarah yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada tahun 2018 silam. Dalam peristiwa tersebut, terdapat 155 narapidana teroris yang membobol rutan Mako Brimob.

Akibat insiden itu, ada lima anggota Densus 88 yang gugur. Peristiwa memilukan tersebut akhirnya membawa inspirasi bagi Denny Siregar.

"Ketika mendengar kisah itu, saya menangis. Saya ingin membuat monumen para anggota Densus yang gugur. Saya ingin kisah mereka selalu diingat sepanjang masa," ujar Denny Siregar selaku eksekutif produser film 'Sayap-sayap Patah', dikutip Kamis, 19 Mei 2022.

Tak sekadar mengangkat soal teroris dan radikalisme, Denny juga akan menghadirkan drama kisah cinta keluarga dalam film ini.

"Film ini bukan soal terorisme atau radikalisme sepenuhnya, tapi juga drama kisah cinta yang kebetulan berlatar di Peristiwa Mako Brimob," jelas Denny Siregar.

"Film ini saya harap juga memberi harapan. Semua masalah besar di bangsa ini bisa terselesaikan, ya. Dan, ya, ini momen pas. Film ini bisa jadi awal kita bisa survive dari ancaman radikalisme," sambung Monty Tiwa.

Penasaran dengan film 'Sayap-sayap Patah'? Kita nantikan ya! Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada Juli 2022 mendatang.