IFBC Banner

Review Drakor 'Criminal Minds': Kisah Unik Tim Profiler Kepolisian Bongkar Sisi Lain Para Penjahat

Sabtu, 02 Juli 2022 – 08:01 WIB

Drakor 'Criminal Minds'

Drakor 'Criminal Minds'

JAKARTA, REQnews - Buat kamu para pecinta film bergenre kriminal, action dan misteri, drama Korea 'Criminal Minds' bisa jadi pilihan menarik untuk ditonton.

IFBC Banner


Drama satu ini dibintangi sederet bintang muda berbakat Korea Selatan seperti Lee Jon-gi sebagai Kim Hyun-joon, Moon Chae-won sebagai Ha Sun-woo, Son Hyun-joo sebagai ketua tim Kang Ki-hyung, Yoo Sun sebagai Nana Hwang, Lee Sun-bin sebagai Yoo Min-young, dan Go Yoon sebagai Lee Han.

Keenam tokoh tersebut merupakan sosok utama dalam drama ini yang merupakan agen dalam sebuah Tim NCI kepolisian. Mereka mengemban tugas khusus sebagai profiler atau pemrofil para pelaku kejahatan.

Mereka bertugas mengungkap para pelaku kejahatan yang melakukan aksi kriminal berulang, seperti penjahat yang memiliki gangguan mental psikopat maupun sosiopat.

Berbeda dari drakor lain bergenre serupa, Criminal Minds tak menyuguhkan konflik antara para pemeran utamanya. Semua konflik dalam drama ini muncul antara pihak kepolisian dan penjahat.

Yang menarik dan unik dari drakor ini adalah cerita tentang lika-liku para agen profiler tersebut mengungkap sisi lain para penjahat. Mereka menelusuri latar belakang para pelaku kejahatan serta sisi psikologis mereka hingga menjadi penjahat dan berbuat kriminal.

Drama ini menampilkan realitas sebab-akibat yang benar-benar bisa terjadi dalam dunia nyata. Salah satu yang dikisahkan misalnya, sosok petugas kejaksaan yang akhirnya menjadi seorang pembunuh.

Petugas kejaksaan tersebut membunuh sejumlah orang lantaran merasa tidak adil akan hukum yang berlaku. Alih-alih dihujat publik, si petugas kejaksaan kemudian malah dianggap pahlawan oleh masyarakat karena telah membunuh para penjahat.

Di samping suguhan sisi lain para penjahat, drama ini juga menjadi menarik karena bercerita tentang lika-liku para agen profiler tersebut menangkap para pelaku kriminal melalui pendekatan pemikiran atau psikologis mereka.

Penasaran dengan kisah lengkapnya? Langsung saja tonton 'Criminal Minds'!