Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Mantul! Xiaomi dan Samsung Bakal Rilis Kamera Beresolusi 108 MP

Selasa, 13 Agustus 2019 – 19:53 WIB

Iustrasi kamera Gadget Samsung beresolusi 108 MP (doc: istimewa)

Iustrasi kamera Gadget Samsung beresolusi 108 MP (doc: istimewa)

JAKARTA,REQnews – Kabar gembira bagi pencinta gadget, Xiaomi dan Samsung berencana merilis ponsel baru secara bersama. Yang istimewa dari ponsel ini adalah resolusi kameranya. Tak tanggung-tanggung resolusinya sebesar 108 Mega Piksel (MP) lho. Wow, bisa-bisa pori-pori amoeba bakal kelihatan nih, wkwkwk.

 

Termasuk Gerak Cepat

Hal ini tergolong cepat lho. Karena beberapa hari lalu, Samsung baru saja memamerkan hasil jepretan yang diambil dari kamera dengan resolusi 64 megapiksel mobile sensor kepunyaan Samsung. Dan kini mereka mengumumkan sensor terbaru dengan lebih dari 50 persen piksel tambahan.

Yak, samsung dikabarkan bakal membuat kamera dengan resolusi 108 megapiksel yang diberi nama Samsung ISOCELL Bright HMX. Kamera ini didesain dengan berkolaborasi bareng Xiaomi. Dan ini bakal menjadi kamera pertama yang mampu menghasilkan 100 juta piksel dalam sebuah smartphone.

 

Bisa merekam video kualitas 6K dan ada pilihan resolusi 27 MP

Kamera ini pun diklaim mampu merekam video berkualitas 6K pada kerapatan 30 fps. Nah, walaupun pada kenyataannya, kamu gak butuh-butuh banget foto dengan resolusi setinggi ini. Rupanya Samsung mengantisipasinya dengan membuat sensor ini juga bekerja untuk menghasilkan gambar dengan resolusi 27 MP berkualitas tinggi dengan manggabungkan empat kelompok piksel menjadi satu.

 

Dilengkapi Smart -ISO

Sensor ini juga dilengkapi dengan teknologi "Smart-ISO" yang secara otomatis menyesuaikan tingkat ISO untuk mengimbangi lingkungan yang terang atau sebaliknya.

Tapi, kedua vendor ini belum mengumunkan ponsel mana yang bakal menjadi ponsel pertama yang menggunakan sensor ini. Namun kalau melihat ukurannya yang besar, rasanya untuk saat ini belum ada ponsel yang mampu memuat sensor ini.

 

Bakal dipakai Xiaomi Mi Mix 4?

Walaupun Samsung belum mengumumkan ponsel mana yang bakal menggunakan sensor ini. Namun ada dugaan besar kalau Xiaomi Mi Mix 4 bisa aja menjadi ponsel pertama yang menggunakan sensor ini. Kalau sensor ini masuk tahap produksi massal pada akhir bulan ini, itu tandanya kita hanya menunggu waktu sampai kita tahun ponsel apa dan milik siapa yang bakal memakai sensor ini nantinya.