Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Mayat ABG yang Ditemukan Dalam Karung di Tegal Ternyata Dibunuh 5 Temanya

Kamis, 15 Agustus 2019 – 16:00 WIB

Mayat dalam karung merupakan jasad Lik (16) (Foto:Istimewa)

Mayat dalam karung merupakan jasad Lik (16) (Foto:Istimewa)

TEGAL, REQnews - Mayat wanita berusia 16 tahun yang ditemukan dalam karung di rumah kosong teryata dibunuh oleh lima orang temannya, satu di antaranya merupakan kekasih korban dan ada juga saudara dekatnya.

Iik (16) korban pembunuhan asal Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dilaporkan hilang sekitar 5 bulan yang lalu, saat jasadnya ditemukan sudah tinggal tulang belulang.

Para pelaku adalah AM (20), MS (18), SA (24), NL alias E (17), dan AI (15). Mereka adalah teman dekat korban dan bahkan ada yang masih saudara dekat. Dua di antaranya adalah perempuan.

Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto, saat ekspos kasus menunjukkan 5 tersangka pelaku pembunuhan. Mereka adalah AM (20), MS (18), SA (24), NL alias E (17), dan AI (15). 

"Mereka adalah teman dekat korban dan bahkan ada yang masih saudara dekat. Dua di antaranya adalah perempuan," ujar Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto, Kamis 15 Agustus 2019.

Pembunuhan dilakukan pada April 2019 lalu. Pembunuhan korban diawali pertengkaran, setelah koban dan tersangka AM melakukan hubungan badan, keduanya yang merupakan sepasang kekasih terlibat pertengkaran, AM cemburu dan mencurigai korban punya hubungan dengan pria lain.

Pertengkaran ini berujung pada tindakan pembunuhan. AM mencekik leher korban dibantu teman temannya hingga tewas. Mayaat korban kemudian diikat dengan tali plastik dan dibungkus karung plastik. Janazah Iik kemudian disembunyikan di rumah kosong tersebut.