Bingung Cari Kerja? Buku Ini Obat Galau untuk Para Lulusan Sarjana Hukum

Minggu, 25 Agustus 2019 – 13:30 WIB

cover Buku Profesi HUkum Itu Asyik! (doc: istimewa)

cover Buku Profesi HUkum Itu Asyik! (doc: istimewa)

JAKARTA, REQnews – Buat kalian yang kuliah hukum, pasti banyak galau setelah lulus nanti mau berkarir apa. Apakah jadi hakim, atau ingin jadi pengacara, jaksa, atau notaris?

So, kalian tak perlu khawatir lagi nih jika masih bingung menentukan karir setelah lulus nanti. Lewat buku yang berjudul “Profesi Hukum Itu Asyik, Sarjana Hukum Bukan Sekadar Pengacara & Hakim”, para alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) angkatan 1992 mencoba mengenalkan beragam profesi hukum.

Buku yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada 2017 lalu ini, pun bisa menjadi refresensi bagi kalian pelajar yang masih duduk di bangku SMA ataupun para mahasiswa fakultas hukum yang masih ‘galau’ dalam menentukan karir di masa depan.

Buku ini juga menjelaskan dengan gamblang bahwa ternyata seorang Sarjana Hukum (SH) dapat berkarier di berbagai bidang. Ada 25 profesi hukum yang dapat dijadikan acuan untuk berkarier, misalnya di bidang perbankan, migas, dan KPK, menjadi diplomat, wartawan, relawan, head hunter, serta masih banyak lainnya.

Buku ini mencoba memperluas wawasan dan memberikan perspektif baru tentang profesi dalam bidang hukum yang dapat ditekuni. (Binsasi)