Recommended! Buku Ini Bisa Bantu Kamu Jadi Pengacara Profesional

Senin, 26 Agustus 2019 – 11:00 WIB

Cover Buku Bekerja Sebagai Pengacara (Doc: istimewa)

Cover Buku Bekerja Sebagai Pengacara (Doc: istimewa)

JAKARTA, REQnews –  Apakah di antara kalian ada yang sudah tahu tentang pengacara dan tugas-tugasnya? Sedikit gambaran, seorang pengacara itu selalu berkaitan dengan jasa layanan hukum, terutama berperan dalam suatu sengketa yang dapat diselesaikan di luar atau di dalam sidang pengadilan.

Lalu apa bedanya dengan konsultan hukum secara umum? Nah, ada sebuah buku berjudul “Bekerja Sebagai Pengacara”, yang memaparkan dengan baik soal profesi seorang pengacara.

Semisal, seperti apa sih beracara yang terkait dengan pengaturan hukum acara dalam Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana dan Kitab Undang-undang Hukum Acara Perdata.  So, di buku ini, istilah pengacara dapat dibedakan dengan istilah Konsultan Hukum yang kegiatannya lebih ke penyediaan jasa konsultasi hukum secara umum.

Sang penulis A Hidayat Ardibrata juga menjelaskan soal pembelaan yang dilakukan oleh pengacara terhadap institusi formal (peradilan) maupun informal (diskursus), atau orang yang mendapat sertifikasi untuk memberi jasa hukum, baik di dalam maupun di luar pengadilan.

Di Indonesia, untuk dapat menjadi seorang pengacara, seorang sarjana yang berlatar belakang Perguruan Tinggi hukum harus mengikuti pendidikan khusus dan lulus ujian profesi yang dilaksanakan oleh suatu organisasi pengacara

Recommended! Buku Buku terbitan Esensi Erlangga Group di tahun 2010 ini akan membimbing kamu untuk mewujudkan cita-cita sebagai seorang Pengacara profesional dan handal di masa depan.  Semoga membantu dan jadi referensi!

(Binsasi)