Gak Pake Ribet! Buku Ini Ajarkan Cara Cepat Selesaikan Perkara

Senin, 02 September 2019 – 07:00 WIB

Cover Buku Hukum Acara Pidana dalam Praktek Peradilan di Indonesia (doc: istimewa)

Cover Buku Hukum Acara Pidana dalam Praktek Peradilan di Indonesia (doc: istimewa)

JAKARTA, REQnews – Bagi para praktisi hukum maupun pengacara yang baru berkarir, tentu membutuhkan referensi tambahan dalam menangani berbagai kasus hukum. Berikut ini ada sebuah buku yang bisa jadi rekomendasi untuk menambah wawasan dan inspirasi dalam beracara. Berikut ringkasan soal buku tersebut.

Buku ini berjudul “Hukum Acara Pidana dalam Praktek Peradilan di Indonesia”. Dari judulnya saja sudah cukup jelas bahwa buku ini tentu penting bagi para praktisi hukum maupun pengacara.

Buku yang ditulis Dr H Sugianto SH MH ini terdiri dari tujuh bab. Sugiarto sendiri adalah Pakar Hukum Tata Negara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon.

Nah, pada bab pertama buku ini, membahas mulai dari proses penyelesaiaan perkara pidana, permasalahannya, pihak-pihak dalam peradilan pidanan, dan proses peradilan pidana.

Lalu di bab dua dan tiga diulas dengan baik oleh sang penulis tentang kemahiran dalam proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana. Kemudian, pada bab empat mebahas tentang kemahiran dalam penuntutan perkara pidana.

Selanjutnya pada bab kelima dibeberkan soal kemahiran dalam pemeriksaan perkara di persidangan. Dan pada bab enam membahas tentang kemahiran dalam melakukan upaya hukum terhadap putusan pengadilan. Lalu di bab terakhir menguraikan soal kemahiran dalam proses pra peradilan.

Semoga bisa jadi referensi dan selamat membaca!

(Binsasi)