Ingin Paham Soal Hukum Internasional? Mahasiswa Hukum Wajib Baca Buku ini

Jumat, 06 September 2019 – 14:30 WIB

Cover Buku Hukum Internasional (doc: istimewa)

Cover Buku Hukum Internasional (doc: istimewa)

JAKARTA, REQnews – Tau gak sih, ternyata hukum itu kajiannya luas lho. Bukan hanya soal hukum nasional aja, tapi ada yang juga yang namanya hukum internasional. Nah, segreget-gregetnya kamu belajar hukum, akan terasa kurang kalau belum tau dan paham soal hukum internasional.

Soalnya gini, di dunia ini setiap negara pasti ada aturan mainnya untuk menjaga stabilitas wilayah dan perlindungan atas warganya.  Kalau ingin wawasanmu kian bertamabah soal hukum internasional, boleh koleksi dan baca buku karangan Dr. Indien Winarwati, S.H., M.H. yang berjudul “Hukum Internasional”.

Buku ini bisa dikatakan sebagai motivator untuk masyarakat yang ingin mengenali lanjut tentang produk dan bentuk dari Hukum Internasional baik sebagai pengetahuan maupun prakteknya.

Indien menyuguhkan buku ini dengan beragam pengetahuan tentang Hukum Internasional. Dimulai dengan sejarah Hukum Internasional. Penulis juga menjabarkan tentang korelasi antara Masyarakat dan Hukum Internasional. Pilihan kata yang sederhana, ringkas dan berbobot, membuat karya ini muda dicerna dan dipahami oleh siapa saja.

Selain itu, dengan membaca buku ini, seseorang akan mengetahui secara gamblang mengenai definisi Hukum Internasional baik dari sisi cakupan, bentuk, sumber, jenis dan penerapannya.

Buku yang diterbitkan oleh  Setara Press Malang pada tahun 2017 ini, turut menjelaskan tentang kelarasan antara Hukum Internasional dan Hukum Nasional. Misalnya soal aliran yang menghubungkan dua hukum ini yaitu dualisme dan monoisme. Dua aliran ini memiliki perbedaan dan konsekuensi logis masing-masing.

Buku ini cocok bagi untuk kalangan Mahasiswa Hukum ataupun yang mengambil konsentrasi soal Hubungan Internasional. (Binsasi)