Mau Tahu Rahasia BNN Tangani Peredaran Narkoba? Baca Buku ini

Selasa, 10 September 2019 – 17:00 WIB

cover Buku Budaya Hukum Penegak Hukum dalam Pemberantasan Tindak Pidana Narkotika (doc: Gramedia.com)

cover Buku Budaya Hukum Penegak Hukum dalam Pemberantasan Tindak Pidana Narkotika (doc: Gramedia.com)

JAKARTA, REQnews – Penyebaran narkotika kian merajalela. Bahkan penyalahgunaannya pun kian merisaukan.

Ini yang membuat pemerintah membentuk suatu lembaga khusus untuk membasmi peredaran narkotika. Lembaga tersebut dikenal dengan nama Badan Narkotika Nasional (BNN)—yang awalnya sebelum diubah bernama Badan Koordinasi Narkotika Nasional (BKNN).

Lembaga ini memiliki tugas tugas untuk menyusun kebijakan dan pelaksanaan di bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Tak hanya itu, BNN juga membentuk satgas-satgas yang bersifat operasional.

Dalam buku yang berjudul”Budaya Hukum Penegak Hukum dalam Pemberantasan Tindak Pidana Narkotika” ini cukup dijabarkan secara jelas tentang berbagai upaya yang dilakukan BNN dalam memerangi tindak pidana narkotika.

Buku karya Zainab Ompu Jainah, SH, MH ini disusun dalam beberapa bab. Bagian awal pembahasan naskah ini dibuka dengan pembahasan sejarah pembentukan hingga konstruksi sosial BNN.

Kemudian berlanjut kepada pembahasan tentang konstruksi, penegak hukum BNN, budaya hukum, dan hukum progresif. Berikutnya disajikan pembahasan terkait implementasi budaya hukum penegak hukum BNN dalam menangani tindak pidana narkotika.

Di bagian akhir buku yang diterbitkan PT Raja Grafindo Persada ini, disajikan pembahasan mengenai konstruksi budaya hukum penegak hukum BNN dalam perspektif hukum progresif.

Buku ini dapat dibaca oleh berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa, masyarakat sipil hingga kalangan praktisi hukum. (Binsasi)