5 Film Berlatar Penjara dengan Rating Tertinggi, Kalian Wajib Nonton Nih!

Sabtu, 05 Oktober 2019 – 07:30 WIB

Shawshank Redemption

Shawshank Redemption

JAKARTA, REQnews - Film berlatar penjara, atau kehidupan para tahanan di balik jeruji besi selalu penuh dengan perjuangan. Ada yang menerima nasibnya, ada yang bertaubat memperbaiki diri, ada yang tak berubah, hingga ada yang berusaha melarikan diri.

Kadang, di dalam penjara, terbentuk sebuah ikatan persaudaraan, kadang juga terjadi konflik yang keras. Mereka yang hidup di penjara, telah merasakan pahitnya dunia akibat perilaku sendiri.

Nah, setidaknya ada 5 film dengan latar penjara yang memiliki rating atau penilaian paling tinggi di dunia. Apa saja judulnya? Yuk simak!

1. Shawshank Redemption

Dalam situs rating film IMDb, Shawshank Redemption bukan hanya film bertema penjara dengan nilai tertinggi, tapi dari seluruh film yang pernah diciptakan manusia, film ini masih nomor satu dalam urusan penilaian. Angka 9,2 hingga kini belum ada yang pecahkan. Kalian harus saksikan bagaimana perjuangan seorang bankir yang dituduh membunuh istrinya, kemudian dipenjara, lalu berusaha melarikan diri dengan rencana yang tersusun sangat rapi dan senyap.

2. The Green Mile

Rating 8,6 di IMDb rasanya tak berlebihan, karean The Green Mile benar-benar film berlatar penjara yang menguras emosi. Tom Hanks sebagai pemeran utama yang bekerja sebagai kepala sipir telah memainkan perannya sangat sempurna. Film ini mengajarkan kita tentang kesabaran dan kebaikan, serta sebuah pengorbanan, dan betapa kejinya fitnah.

3. Midnight Express

Ratingnya di IMDb mencapai 7,6, menjadi harga yang pantas untuk sebuah film dari kisah nyata tentang seorang warga AS bernama Billy Hayes (diperankan Brad Davis) yang ditahan di Turki akibat penyelundupan hashish, atau ganja batangan. Film ini dipenuhi dengan unsur konflik dan politik yang pekat, hingga akhirnya Hayes keluar dari penjara setelah melewati hal-hal tak terduga.

4. Escape from Alcatraz

Lagi-lagi dari kisah nyata, Escape from Alcatraz meraih nilai 7,6 di IMDb. Mungkin kalian pernah dengar, penjara Alcatraz memiliki keamanan paling ketat di dunia pada masanya. Disebut-sebut, tak ada yang bisa kabur dari penjara tersebut, sampai tiga orang tahanan membuktikan, Alcatraz memiliki celah.

5. Miracle in Cell No 7

Film dari Korea ini sukses bikin banyak orang terharu dan meneteskan air mata. Filmnya penuh dengan kesedihan atas nasib seorang ayah dengan keterbelakangan mental yang dituduh melakukan pembunuhan, hingga dijebloskan ke penjara. Sang anak perempuan terus berusaha membebaskan ayahnya yang tidak bersalah. Film ini diganjar dengan rating 8,2 di IMDb.