Kenalan Via Online, Pria Tua Ini Tipu Wanita Janda Kaya Raya! Begini Endingnya

Minggu, 24 November 2019 – 05:00 WIB

Ilustrasi kencan online (Foto: Istimewa)

Ilustrasi kencan online (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Penipu mana yang tak tergiur untuk mendapatkan seorang janda kaya raya di muka bumi ini. Siapa saja bisa berbohong kepada janda tersebut demi mendapatkan harta kekayaannya secara instan.

Salah satu cara yang digunakan mereka seperti ketika mengisi data diri dalam layanan kencan online. Itulah yang terjadi pada Betty McLeish (Helen Mirren) dan Roy Courtnay (Ian McKellen), dua tokoh utama di film ‘The Good Liar’.

Keduanya sudah diperkenalkan sebagai pembohong. Roy menulis dirinya bukan perokok di layanan kencan online tersebut. Padahal ia menulisnya sambil mengisap rokok dengan santainya.

Sementara Betty, memberi tanda centang pada pilihan bukan peminum alkohol kala dirinya sedang menyesap segelas wine. Meski demikian, kebohongan tersebut tak menjadi persoalan berarti ketika mereka kemudian akrab dengan cepat dan hubungan keduanya pun berlanjut.

‘The Good Liar’ menyuguhkan sensasi yang membuat penonton merasa khawatir dengan nasib Betty. Sebab, betapa berkarisma dan jenakanya Roy, ia tetap orang asing yang dikenal melalui layanan kencan online.

Benar saja, Roy nyatanya memang punya niat buruk. Seorang penipu ulung yang telah memperdaya sejumlah orang kaya untuk membuat rekening bersama dan kemudian membawa kabur uang mereka. 

Asal tahu saja nih, Betty dalam kisah ini berperan sebagai janda kaya raya pensiunan dosen Oxford. Statusnya itu tentu saja menjadi sasaran empuk bagi Roy. Terlebih, Roy sudah berhasil membuat Betty memperbolehkan lelaki tua itu tinggal di rumahnya.

Belum lagi, Betty tampaknya telah benar-benar jatuh hati pada Roy. Dalam suatu kesempatan, ia mengungkapkan kepada lelaki itu, “You’re the only person on this planet who makes me feel that I’m not alone.”

Meski sempat terkendala oleh cucu, Betty yang tak menyetujui hubungan mereka dan mengungkap identitas aslinya sebagai Hans Taub, Roy kemudian tetap berhasil membuat janda kaya tersebut bersedia membuat rekening bersama untuk kepentingan investasi.

Tak sadar, Betty bahkan mentransfer semua uang yang dimilikinya ke rekening bersama mereka. Niat jahat Roy untuk menguras habis uang Betty memang hanya tinggal selangkah, namun tanpa disadari benih-benih cinta mulai muncul di hatinya.

Lantas, apakah Roy berhasil tetap pada rencana awalnya untuk menipu dan kabur membawa seluruh uang Betty? Itulah yang menarik untuk disimak dalam film ‘The Good Liar’.

Disutradarai oleh Bill Condon, ‘The Good Liar’ diadaptasi dari novel berjudul sama karya Nicholas Searle. Skenarionya ditulis oleh Jeffrey Hatcher.

Yang memukau dari film ini tentu saja adalah adu akting antara Helen Mirren dan Ian McKellen. Keduanya mampu menghidupkan peran masing-masing dengan begitu apik.

Kelanjutan cerita setelah Betty dan Roy mentransfer seluruh uang mereka ke rekening bersama pun, bagi penonton yang belum membaca novelnya, begitu menarik untuk disimak lantaran menghadirkan hal-hal tak terduga.

Sinematografi film ini menghasilkan tontonan yang mampu memanjakan mata. Sejumlah kilas balik dengan latar tahun 1940-an dalam ‘The Good Liar’ pun ditampilkan dengan cukup meyakinkan. 

Sayangnya, alur film ini berjalan cukup lambat dan terasa agak membosankan pada awal hingga pertengahan. Hanya saja, ‘The Good Liar’ berusaha kuat membuat penonton tetap menyimak dengan baik dengan membangun rasa penasaran terhadap bagaimana kelanjutan nasib Betty.

‘The Good Liar’ rasa-rasanya tak cocok disaksikan oleh anak-anak. Selain ceritanya yang cukup berat, film ini juga menampilkan sejumlah kekerasan yang mungkin saja akan membuat penonton mengernyitkan kening atau menutup wajah ketika melihatnya.

Nah buat kalian yang penasaran, film ‘The Good Liar’ sudah dapat disaksikan di bioskop mulai hari ini, Sabtu 23 November 2019.