Makan Korban, YouTuber Ini Dikecam karena Bikin Tips Hilangkan Tahi Lalat Pakai Sabun Colek

Rabu, 08 Januari 2020 – 22:00 WIB

YouTuber Marisha Chacha.

YouTuber Marisha Chacha.

JAKARTA, REQnews - Bagi sebagian orang, tahi lalat dianggap mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri. Tak jarang dari mereka yang mencari cara untuk menghilangkan tahi lalat.

Berbagai cara untuk menghilangkan tahi lalat pun muncul, mulai dari operasi laser dan pengobatan tradisional. Pastinya, tak sedikit pula dari mereka yang menginginkan cara yang mudah dan murah.

Seperti halnya tips cara menghilangkan tahi lalat dari YouTuber Marisha Chacha. Marisha memberikan tips dengan mudah memakai bahan-bahan yang ada di rumah, yakni kapur sirih dan sabun colek.

Namun, tips yang ia bagikan melalui unggahan di channel YouTubenya itu kini justru menjadi perbincangan warganet karena dianggap memberikan tips yang menyesatkan.

Dalam konten YouTubenya, Marisha mempraktekan cara untuk menghilangkan tahi lalat memakai kapur sirih dan sabun colek. Dia mengaku membeli kapur sirih di pasar seharga Rp 2 ribu.

"Yang pertama kamu harus siapkan kapur sirih, aku belinya di pasar hanya Rp 2 ribu dan dapatnya lumayan banyak. Kita butuhnya cuman sedikit aja padahal.Yang kedua adalah sabun colek, ini namanya sabun telepon tetapi kalau kalian enggak nemu sabun ini kamu bisa pakai sabun colek lainnya. Dan satu cotton bud," kata Youtuber Marisha Chacha yang dikutip oada Rabu 8 Januari 2020.

Marisha mengklaim bahwa cara yang dilakukan aman. Ia mengaku sudah dua kali menggunakan campuran bahan kapur sirih dan sabun colek untuk menghilangkan tahi lalat di tubuhnya.

"Dan menurut aku ini aman sih, karena aku sudah dua kali menghilangkan tahi lalat di atas alis sebelah kiri dan punggung," katanya.

Marisha berusaha meyakinkan viewersnya di Youtube bahwa tindakan yang ia lakukan tidak berbahaya. Dia juga memberikan peringatan bahwa tipsnya ini harus dikerjakan dengan hati-hati.

"Aku cuma mau mengingatkan ini harus dikerjakan hati-hati. Karena ini agak sensitif dan kemarin aku sempet megang dan tidak sabaran makanya jadi membekas. Seharusnya bisa jatuh dengan sendirinya. Jangan disentuh, pegang, digaruk, ditarik-tarik," tutupnya.

Pada awal 2020, konten YouTube Marisha yang diunggahnya di 2018 ini menjadi viral setelah akun Twitter @@venthestic mengunggah pengakuan seorang netizen yang mencoba tips Youtuber tersebut.

Netizen yang identitasnya dirahasiakan itu adalah seorang wanita asal Bandung. Mencoba menghilangkan tahi lalat dengan cara yang dilakukan Marisha. Namun, setelah mencobanya, kulitnya menjadi kemerahan dan timbul bercak darah.

Netizen pun langsung beramai-ramai menyerbu halaman komentar konten Youtube Marisha. Mereka menghujat hingga memberikan imbauan pada netizen lainnya untuk tak ikut mencoba tips yang dianggap menyesatkan tersebut.

"Yg udah nyobain disini ngeluh mukanya pada luka semua. Ni orang boong pasti weh, sabun colek tuh ditangan aja panas apalagi di muka. Mbaknya juga jangan seneng2 nikmatin duit dr konten lu doang! Pikirin dampaknya di orang lain!! Cantik doang tp nol kamu mbak :)," tulis RizQi Intan.

"mikir dikit lah lu influencer, kalo share apa apa tuh research dulu jangan grgr di elu ngaruh langsung sebarin gitu aja jadiin kongten. ngga tau kan lu anak org mukanya rusak gara2 lu?," komentar OH HANNA.

"influencer apaan lo su bikin tutor ga jelas banget ngerugiin orang" ngotak napa heran deh. lagian orang" kok gampang percaya sih sm bacot ginian ikut sedih.," kata
Anisya. (Ananda)