Again! Jakarta Banjir dan Jadi Trending Topic di Twitter

Sabtu, 18 Januari 2020 – 09:30 WIB

Banjir di jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan (tmc Polri)

Banjir di jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan (tmc Polri)

JAKARTA, REQnews – Hujan yang menguyur daerah Jakarta semalam hingga pagi ini membuat sejumlah titik tergenang air. Pemberitaannya pun jadi ramai di media sosial. Bahkan jadi trending topic di Twitter, Sabtu 18 Januari 2020.

Menggunakan hastag #Banjir Jakarta 2020 itu, netizen menyindir proyek Toa bencana Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta telah menganggarkan Rp 4 miliar untuk membeli perangkat pengeras suara atau toa Disaster Warning System (DWS) untuk peringatan terjadinya bencana menuai polemik. Sebab, dengan harga Rp 4 miliar hanya untuk membeli enam set toa.

"Sudah jilid 2 aja. Baru kemaren tayang premiere #BanjirJakarta2020," kata @waroe**tidoer

"#BanjirJakarta2020 udah jilid ke 2 nih... Fungsikan toa mu @aniesbaswedan yang harganya 4M," sindir @De**il_02.

Sebagai informasi, jalan Jenderal Sudirman di depan Universitas Atmajaya banjir cukup parah. Sehingga ruas jalan di sana sempat ditutup.

Hal tersebut terlihat dari unggahan video pada akun Twitter @tiarapphoto. Di video itu terlihat genangan air cokelat menutupi jalan mulus beraspal di depan Universitas Atmajaya.

Sebelumnya, dipantau dari Twitter @TMCPoldaMetro, Jalan Jenderal Gatot Subroto di Kuningan banjir. Ketinggian sekira 20 cm. Hujan deras pun menggutur di Jakarta Barat. Sejumlah ruas jalan digenangi banjir.

"Genangan air di Jl Gatot Subroto sebelum Traffic light Kuningan, Pengguna jalan agar waspada dan hati hati," begitu informasi @TMCPoldaMetro, Minggu pagi.

Selain itu, Jalan Arjuna Selatan juga banjir. Ketinggian air sampai 30 cm. Namun masih bisa dilewati kendaraan roda 2 dan 4. Banjir juga terjadi di Pos Pengumben.

Tak hanya di kawasan Jakarta Barat, Jalan Gerbang Pemuda Senayan Jakarta Pusat juga banjir. Begitu juga Semanggi.

Banjir dengan tak begitu tinggi juga terjadi di Jalan Ciledug Raya di depan ITC Cipulir Jakarta Selatan. Namun sudah berangsur surut.

Selain itu banjir cukup tinggi menggenang di Jalan Arjuna Selatan di depan sekolahan Bina Bangsa. Tinggi banjir sampai 20 cm, namun masih bisa dilintasi kendaraan.

Banjir pun terjadi Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Banjir menyebabkan kendaraan sulit melewati jalan. (Binsasi)