Tak Kuat Menahan Syawat! ASN di Solo 'Gituan' di Parkiran Mall

Minggu, 19 Januari 2020 – 01:00 WIB

Ilustrasi 'gituan' di atas mobil (istimewa)

Ilustrasi 'gituan' di atas mobil (istimewa)

SOLO, REQnews – Sebuah kejadian memalukan terjadi di parkiran Solo Paragon Mall pada Kamis 17 Januari 2020. Pelakunya bernama Bekti Nugroho (40). Ia terciduk ‘gituan’ bersama seorang wanita di atas sebuah mobil Honda Jazz yang terparkir. Yang mengejutkan, Bekti ternyata adalah anggota Aparatur Sipil Negara (ASN)

Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, AKP Mashuri mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan menunggu kondisi pelaku stabil. Sebab, pelaku sempat dihajar massa saat tertangkap di Sukoharjo.

"Dari SIM A yang kita periksa, dia seorang ASN, karena dalam SIM-nya tertulis pegawai negeri," ujarnya, Sabtu 19 Januari 2020.

Sebelumnya, Bekti diamankan oleh aparat Polresta Surakarta, usai melakukan perbuatan asusila di parkiran Solo Paragon Mall. Bekti diduga panik karena terpergok satpam saat melakukan tindakan tak terpuji bersama pasangannya di dalam mobil Honda Jazz.

Chief Marccom Solo Paragon Mall, Veronica Lahji juga membenarkan kejadian tersebut. Saat itu satpam Solo Paragon Mall, melihat di tempat parkir P 1, ada mobil terparkir, namun lampu depannya menyala. Khawatir terjadi sesuatu, ia menghampiri mobil tersebut. Setelah diketuk pintunya, mobil tersebut malah tancap gas.

"Ceritanya ada mobil yang didalamnya diindikasikan berbuat mesum. Setelah ditegur petugas parkir malah lari," ujar Veronica.

Menurut Veronica, saat lari petugas bernama Andika mencoba menghalangi. Namun Andika justru ditabrak hingga jatuh. Pelaku bisa melarikan diri setelah menabrak boomgate parkir sehingga palangnya rusak, kemudian kabur lewat depan. Sejumlah petugas keamanan mall yang mencoba mengejar menggunakan taksi online tidak membuahkan hasil.

"Kita tidak tahu apa yang mereka lakukan di dalam mobil. Karena tidak segera keluar, petugas parkir kita mengecek, takutnya terjadi apa-apa. Sudah kita kejar tapi tidak ketemu," katanya.

Vero menambahkan, korban sudah sudah dibawa ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan. Beruntung ia hanya mengalami luka ringan. Korban hanya menjalani rawat jalan.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polresta Surakarta, Iptu Adis Gani Gatra membenarkan adanya kasus tersebut. Saat ini, pelaku berhasil ditangkap di daerah Sukoharjo.

"Hasil pemeriksaan sementara, pelaku panik saat perbuatan asusilanya terpergok. Karena malu, dia kemudian kabur dan menghantam salah seorang satpam tersebut," katanya. (Binsasi)