Siwi Sidi Sebut Pemilik Akun @digeeembok Orang Media, Katanya: Mau Ambil Keuntungan

Selasa, 21 Januari 2020 – 04:00 WIB

Siwi Sidi. (Foto: Instagram)

Siwi Sidi. (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti atau yang dikenal Siwi Sidi memiliki dugaan sendiri tentang sosok dibalik akun Twitter @digeeembok. Ia menduga admin akun tersebut berasal dari kalangan media.

"Orang media kali ya. Orang yang mau ambil keuntungan," kata Siwi usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 20 Januari 2020.

Enggan memberikan komentar lebih banyak terkait pemeriksaannya itu Siwi berkata, "Saya no comment aja ya."

Mendengar pernyataan itu, kuasa hukum Siwi, yakni Vidi G. Syarif, langsung meluruskan pernyataan kliennya. Vidi mengatakan yang dimaksud Siwi Sidi sebagai media adalah akun gosip yang ada di media sosial Instagram.

"Seperti dulu kalau kalian ingat Lambe Turah, nah sekarang ada @digeeembok. Dia mau mengambil keuntungan finansial dari memfitnah dan mem-bully orang baik secara elektronik maupun lainnya," kata Vidi.

Sebelumnya diberitakan, Siwi melaporkan akun @digeeembok ke Polda Metro Jakarta. Laporan tersebut bernomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus itu bertanggal 28 Desember 2019.

Menurut kuasa hukum Siwi, Elza Syarief, akun @digeeembok telah mencemarkan nama baik kliennya.

"Dilaporkan dengan pasal terkait UU Informasi dan Transaksi Elektronik," terang Elza di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Elza menjelaskan, kasus ini bermula saat akun Twitter @digeeembok menuding Siwi sebagai gundik para direksi di Garuda Indonesia. Akibat tulisan itu, kata Elza beberapa media online mengutip cuitan dari akun tersebut.

"Klien kami merasa terganggu akibat beredarnya informasi yang kebenarannya patut dipertanyakan tersebut," ujarnya.