Viralkan! Pengendara Motor di Jambi Seret Anjing Putih Bernama Osvaldo

Selasa, 21 Januari 2020 – 12:00 WIB

Pengendara Motor di Jambi Seret Anjing Putih Bernama Osvaldo. (Foto: Instagram)

Pengendara Motor di Jambi Seret Anjing Putih Bernama Osvaldo. (Foto: Instagram)


JAKARTA, REQnews - Christian Joshua Pale, salah satu pengelola Pengelola Yayasan Sarana Metta Indonesia membagikan rekaman video yang memperlihatkan seekor anjing putih diseret oleh seorang pengendara motor. Video itu diunggah di akun Instagramnya.

Di awal keterang video tersebut, ia meminta bantuan netizen untuk memviralkan aksi biadap sang pengendara motor. Dia menuliskan, "TOLONG BANTU VIRALKAN AGAR PELAKU PENYERET ANJING BERNAMA OSVALDO DI JAMBI TERTANGKAP!"

Christian yang juga aktivis pecinta hewan ini menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi pada Senin 20 Januari 2020 sekitar jam 06.00 WIB di Jambi. Tidak disebutkan secara jelas alamatnya.

Menurutnya, saat peristiwa terjadi anjing yang bernama Osvaldo ini keluar untuk melakukan aktivitas rutin bersama bibi dari pemilik. Namun, tiba-tiba saja seorang pengendara motor menangkap paksa dan menyeret Osvaldo.

"Bibi owner yang saat itu bersama Osvaldo kontan teriak minta tolong saat pelaku tiba2 datang membawa tongkat dan menjerat leher osvaldo, bibinowner sudah melakukan perlawanan namun pelaku geraknya cepat dan langsung menaiki motor sambil menyeret dedek Osvaldo," jelas Christian pada potingan Selasa 21 Januari 2020.

"Setelah dilihat dari CCTV rumah ownernya, pelaku memang sangat sadis caranya dan tidak ada sisi humanismenya lagi," lanjutnya.

Ia pun menduduk pecinta anjing setempat untuk melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib. "Temen-temen yang di Jambi, mohon dengan sangat bantu kasus ini ya agar pelaku bisa segera ketangkap!."

Hingga berita ini ditulis belum ada informasi terkait kondisi terkini dari Osvaldo. Yang pasti hal ini sudah kelewatan dan pelaku patut untuk diproses secara hukum.