Lagi! Siwi Sidi Salahkan Wartawan Soal Fotonya yang Terlihat Berbeda dengan Aslinya

Selasa, 21 Januari 2020 – 22:00 WIB

Siwi Sidi. (Foto: Instagram)

Siwi Sidi. (Foto: Instagram)


JAKARTA, REQnews - Lagi-lagi Siwi Widi Purwanti alias Siwi Sidi tak suka dengan foto dirinya yang dijepret wartawan. Hal itu disampaikan Siwi Sidi melalui unggahan Instagram (IG) Story akun miliknya.

Kemarin, Senin 20 Januari 2020, Siwi Sidi baru saja menjalani pemeriksaan terkait kasus akun Twitter @digeeembok yang menyebut dirinya 'gundik' bos Garuda Indonesia di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Senin 20 Januari 2020. Foto tersebut dijepret oleh wartawan dalam kesempatan tersebut.

Dalam unggahannya, Siwi Sidi protes terkait wajahnya yang tampak berbeda dengan foto-foto yang diambil oleh wartawan. Bahkan, ia menuduh bahwa wartawan telah mengedit fotonya sehingga wajahnya hingga membuatnya terlihat berbeda dengan wajah aslinya.

Siwi membagikan tangkapan layar hasil pesan DM (direct message) di Instagramnya dengan seseorang. Orang itu mengatakan bahwa wartawan sengaja mengedit foto Siwi. Bahkan, seolah-olah foto Siwi Sidi diedit menjadi 'jelek'.

"Engga sinkron gitu ngeditnya," tulis temannya lewat DM.

Siwi membalas, "Ini kameranya yang jahat atau fotografernya emang nyari foto yang paling jelek."

Selain itu, Siwi juga membagikan tangkapan layar isi chat dia dengan temannya itu.

"Tak apalah kak perjuangan nama baik, biar viral aja terus kan kalau dikasih foto bagus gak akan jadi omongan dan pembulian, itu yang dimau, yaudalah bagi-bagi rejeki ke orang," tulis Siwi.

Sebelumnya, Siwi Sidi juga pernah menuding sosok dibalik akun Twitter @digeeembok berasal dari kalangan media.

"Orang media kali ya. Orang yang mau ambil keuntungan," kata Siwi usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 20 Januari 2020.

Enggan memberikan komentar lebih banyak terkait pemeriksaannya itu Siwi berkata, "Saya no comment aja ya."

Mendengar pernyataan itu, kuasa hukum Siwi, yakni Vidi G. Syarif, langsung meluruskan pernyataan kliennya. Vidi mengatakan yang dimaksud Siwi Sidi sebagai media adalah akun gosip yang ada di media sosial Instagram.

"Seperti dulu kalau kalian ingat Lambe Turah, nah sekarang ada @digeeembok. Dia mau mengambil keuntungan finansial dari memfitnah dan mem-bully orang baik secara elektronik maupun lainnya," kata Vidi.

Sebelumnya diberitakan, Siwi melaporkan akun @digeeembok ke Polda Metro Jakarta. Laporan tersebut bernomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus itu bertanggal 28 Desember 2019.