Unboxing Hadiah dari Jimin BTS, Artis Cilik Koo Sarang Aniaya Kucing

Rabu, 22 Januari 2020 – 21:30 WIB

Jimin BTS dan Koo Sarang (Foto: Istimewa)

Jimin BTS dan Koo Sarang (Foto: Istimewa)

SEOUL, REQnews - Aktris cilik asal Koo Sarang sempat jadi perbincangan fans K-Pop akhir tahun lalu. Dia begitu imut dan menggemaskan saat tampil bersama BTS di acara SBS Gayo Daejejeon.

Interaksinya dengan Jimin pun sempat jadi menjadi sorotan. Di atas panggung, Jimin pun terlihat menggendong Koo Sembari menyunggingkan senyumannya.

Namun, pujian itu kini seperti luntur. Koo Sarang dituding telah melakukan kekerasan terhadap kucing. Hal itu telhihat dalam sebuah video ketika dia membuka atau unboxing hadiah yang berasal dari Jimin.

Pada 16 Januari, video Koo Sa Rang membuka kotak hadiah diunggah ke channel YouTube resminya. Dalam video itu, ketika kucing Koo Sa Rang mencoba masuk ke dalam kotak, Koo Sa Rang terlihat mendorong kucing itu dengan kasar, melemparnya keluar dari kotak dan memukulnya berulang kali.

Banyak netizen menunjukkan bahwa Koo Sa Rang dianggap menganiaya kucingnya, dan video itu dihapus dari YouTube serta media sosial.

Pada 19 Januari, ibu Koo Sa Rang memposting permintaan maaf di akun Twitter-nya.

"Halo, ini orang tua Sa Rang. Pertama, saya sangat menyesal. Saya tidak dapat membalas kepada semua orang, jadi saya menulis postingan ini. Sa Rang merenungkan kata-kata dan perilakunya. Kami akan lebih berhati-hati mulai sekarang. Sa Rang telah meminta maaf kepada [kucingnya] dan berjanji untuk berhati-hati mulai sekarang dan memperlakukan [kucingnya] dengan cinta," kata sang ibu.

Ia melanjutkan, "Sebagai orang tuanya, kita seharusnya mengajarinya lebih baik, dan kita merenungkan diri kita sendiri untuk tidak melakukannya. Sekali lagi saya minta maaf karena membuat banyak orang khawatir."

Dalam permintaan maaf lain, ibu Koo Sa Rang berkata, “Saya sangat menyesal. Ini terjadi karena ketidakmampuan kita. Pada saat video, Sa Rang merasa sangat semangat karena dia bahagia, dan karena itu dia menunjukkan perilaku yang tidak pantas tidak seperti biasanya. Saya sangat menyesal tentang itu. Sa Rang banyak menangis dan merenungkan [perilakunya].”

Namun, banyak yang tidak yakin permintaan maafnya tulus. Dalam video sebelumnya, Sarang masih terlihat memukul dan mendorong kucing itu dengan kasar. Banyak yang mengkritik sang ibu karena membiarkan situasi berlanjut, dan hanya merekam seolah-olah Sa Rang tidak melakukan kesalahan.