Sederet Harta Almarhum Lina yang Diserahkan ke Rezky Febian dan Putri Delina

Rabu, 22 Januari 2020 – 22:30 WIB

Almarhum Lina dan Sule (Foto: Istimewa)

Almarhum Lina dan Sule (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Kuasa hukum almarhum Lina Jubaedah, Abdurrahman T Pratomo, mengungkapkan rincian harta gana-gini yang diterima Rezky Febian dan Putri Delina. Suami Lina, ternyata sudah menyerahkan harta tersebut diwakilkan oleh Putri Delina.

Abdurrahman menyebut harta gana-gini senilai Rp 10 miliar itu mulai dari tanah hingga indekos.

"Tanah yang di Banjaran 2 hektar, kemudian 32 unit kos-kosan di Telkom University. Nah, kemudian tanah yang di Ciamis, terus rumah yang di vila Bandung Indah," kata Abdurrahman saat dihubungi wartawan, Selasa 21 Januari 2020.

Lebih lanjut Abdurrahman menyebutkan, ada pula tanah di daerah Cilengkrang, dua lokasi tanah di Parongpong, serta rumah dan ruko di Panyawangan. Tak hanya itu, Putri Delina juga akan mengurusi piutang mendiang Lina berjumlah Rp 2 miliar.

"Piutang itu Rp 2 M lebih, tetapi sudah ada (karyawan) yang bayar nyicil. Jadi sisa Rp 1,7 M lebihlah," ujar Abdurrahman.

Urusan piutang karyawan sudah ada sejak Lina masih menjadi istri Sule. Artinya, Putri Delina bisa menagih urusan piutang mendiang ibundanya. Sebab, Putri Delina masih ada hubungan darah dan pekerjaan. Menurut dia,

“Sebagian masih kurun waktu pernikahanlah, karena kalau dilihat dari datanya ya dalam kurun perkawinan (dengan Sule),” kata Abdurrahman.

Abdurrahman menjelaskan, sebelum Lina meninggal, rincian itu memang sudah ditulis. Kemarin di hadapan Teddy, aset senilai kurang lebih Rp 10 miliar itu sudah diserahkan ke Putri Delina.

Selain Putri dan Teddy, ada beberapa saksi lainnya yang datang dalam penyerahan aset itu.

"Ada saya, kuasa hukum almarhum, ada dari manajernya Putri juga ada, terus ada saksi dua orang yang dibawa Teddy, temannya kalau nggak salah. Keluarga Lina nggak ada, diwakilin saya," jelas Abdurrahman.

Sedangkan, Rizky Febian saat penyerahan aset itu juga tidak hadir. Jadi semua aset diwakilkan dan diberikan melalui Putri Delina.

"Diwakili Putri. Kalau Kang Sule, kan sudah nggak ada hubungan ya, itu kan hak mutlak anaknya, Putri sudah dianggap dewasa jadi sudah cakap hukumlah," tegas Abdurrahman.