Viral! Aksi Heroik Polisi Berseragam Lengkap Gendong Pria yang Kena Serangan Jantung

Jumat, 14 Februari 2020 – 20:00 WIB

Viral! Aksi Heroik Polisi Berseragam Lengkap Gendong Pria yang Kena Serangan Jantung (Foto: Istimewa)

Viral! Aksi Heroik Polisi Berseragam Lengkap Gendong Pria yang Kena Serangan Jantung (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Sebuah video yang menampilkan aksi seorang anggota polisi lalu lintas menggendong pria yang terlihat kesakitan viral di media sosial. Pria yang digendong itu merupakan seroang penumpang Transjakarta yang tiba-tiba mengalami serangan jantung.

Usut punya usut, anggota polisi yang bernama Bripka Sigit Prabowo itu menggendong David dari halte transJakarta Harapan Kita ke RS Harapan Kita, Jakarta Barat, pada Jumat 14 Februari 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.

Video viral tindakan sigap Bripka Sigit ini diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro. Warganet yang melihat video tersebut mengapresiasi tindakan sigap anggota kepolisian tersebut.

Dalam video Bripka Sigit terlihat masih mengenakan pakaian dinas lengkap, beserta rompi lapangan, helm, dan masker. Ia dibantu dua orang lainnya yang memegang si pria di sisi kanan dan kirinya.

 

Dilansir dari PMJ News, portal berita Polda Metro Jaya, Kasat Lantas Jakarta Barat, Hari Admoko menyebutkan awal mula aksi anggota kepolian itu.

“Kita dapat laporan dari masyarakat. Langsung kita kirim tim untuk mengecek dan membantu seorang penumpang busway yang terkena serangan jantung itu,” ujarnya, Jumat 14 Februari 2020.

Menerima laporan tersebut, salah satu anggota langsung menuju ke lokasi dan melakukan pertolongan. “Saat itu juga anggota kami langsung membawa ke RS Harapan Kita untuk mendapatkan pertolongan dari pihak rumah sakit. Sekarang sudah jalani perawatan,” kata dia.

Aksi heroik Bripka Sigit pun banjir pujian dari netizen. Salah satunya akun @wrahardian2 yang mengatakan, "Salut pada pak Polisi semoga amal baiknya bisa membawa kedamaian bagi seluruh warga."

Ucapan senada juga disampaikan @Mas_Teguh75. "makasih papol dan org org yg sudah menolong.Diberkati selalu. Semoga bpk ini bisa pulih kembali kesehatannya," kata dia.