Ada Saksi Baru, Kasus Pengancaman Yang Hyun Suk Dilempar ke Kejaksaan

Sabtu, 15 Februari 2020 – 07:30 WIB

Yang Hyun Suk (Foto: Istimewa)

Yang Hyun Suk (Foto: Istimewa)

SEOUL, REQnews - Kasus pengancaman founder YG Entertainment, Yang Hyun Suk, terhadap saksi kasus narkoba Kim Han Bin alias B.I akan diserahkan ke kejaksaan.

Pada hari Jumat 14 Februari 2020, YTN melaporkan bahwa polisi telah menemukan bukti bahwa Yang Hyun Suk pernah melakukan pengancaman terhadap saksi untuk kasus narkoba B.I pada tahun 2016 silam.

Sebelumnya Yang Hyun Suk telah membantah semua tuduhan tersebut. Namun, polisi kemudian menemukan seorang saksi bernama Kim yang ikut hadir ketika Yang Hyun Suk bertemu dengan saksi mata kasus B.I.

Kim adalah orang yang membayar pengacara untuk saksi kasus B.I dengan menggunakan uang dari YG Entertainment.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Kim, polisi menemukan bahwa pernyataan Yang Hyun Suk tidak bisa dipercayai. Selain itu, beberapa di antaranya membenarkan kalau ia memang telah melakukan pengancaman.

Kini setelah selesai melakukan penyelidikan mereka, polisi berencana untuk menyerahkan berkas kasus ini kepada kejaksaan.

Diberitakan sebelumnya, Yang Hyun Suk diduga mengancam "A" yang disebut-sebut oleh warganet adalah Han Seo Hee. Han Seo Hee sendiri diketahui mengubah kesaksiannya yang dia buat ketika dia menuduh bahwa B.I membeli dan menelan obat pada tahun 2016.

Yang Hyun Suk diyakini telah melakukan hal tersebut untuk mempengaruhi penyelidikan polisi di terkait kasus B.I yang sempat menghebohkan dunia pop Korea Selatan.

Yang Hyun Suk pernah dihujani beragam pertanyaan dari awak media, salah satunya terkait ancaman yang dia lakukan terhadap "A".

Yang Hyun Suk berkata, "Saya akan melakukan yang terbaik untuk dengan setia menjawab pertanyaan polisi." Dia kemudian berjalan ke gedung tanpa sepatah kata pun.