Viral! Gubernur Kalteng Turunkan Pasien Ambulans, Minta Antar Korban Kecelakaan ke Rumah Sakit

Senin, 17 Februari 2020 – 01:00 WIB

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat menolong korban kecelakaan. (Foto: Istimewa)

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat menolong korban kecelakaan. (Foto: Istimewa)

PANGKALAN BUN, REQnews - Sebuah video yang menampilkan aksi Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran sedang menolong korban kecelakaan viral di media sosial. Bahkan, ia juga meminta sebuah ambulans yang sedang membawa pasien usai berobat untuk berbalik arah.

Menurut informasi, kecelakaan hebat di Jalan Jenderal Sudirman km 38 arah Sampit-Pangkalan Bun, Jumat 14 Februari 2020, sekitar 13.30 WIB. Rombongan Gubernur yang hendak melintas di lokasi kejadian pun langsung turun tangan mengevakuasi para korban.

"Korban yang luka secepatnya dirujuk ke rumah sakit supaya diberi penanganan medis," kata Gubernur Sugianto Sabran di lokasi kejadian.

Hal unik terjadi, Gubernur yang juga pernah viral lantaran aksi melempar botol di tengah pertandingan sepakbola ini pun langsung meminta sebuah ambulans yang melintas agar berbalik arah. Padahal, saat itu ambulans tersebut juga sedang mengantarkan pasien usai berobat.

Ambulans itu diminta untuk secepatnya mengevakuasi korban luka ke rumah sakit. Sementara pasien yang hendak diantar pulang oleh ambulans itu diantar menggunakan mobil rombongan gubernur.

Adapun kronologi kecelakaan tersebut berawal saat mobil keluarga dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun. Secara bersamaan dari arah berlawanan muncul mobil truk pengangkut minyak kelapa sawit yang datang dari arah berlawanan.

Kedua mobil bertabrakan dan akibatnya truk terbalik dan menghantam mobil lain yang sedang melaju. Tiba-tiba secara bersamaan mobil travel dari Lamandau yang hendak menuju Sampit melintas dan tidak bisa menghindar sehingga kembali terjadi tabrakan kedua.

Akibat kecelakaan ini, truk pengangkut minyak kelapa sawit atau CPO terbalik dan menghambat lalu lintas sehingga menyebabkan antrean panjang.

Beberapa saat setelah kejadian, rombongan Gubernur Sugianto Sabran hendak melintas menuju Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat.

Melihat peristiawa tersebut, secara spontan bersama rombongan, diantaranya anggota DPR RI Agustiar Sabran, mereka membantu korban luka, salah satunya sempat terjepit akibat mobil yang ringsek.

Diketahui, kejadian itu menyebabkan dua orang luka ringan dan dua luka berat sehingga harus dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit.