Pria Ini Janji Kasih Rp 342 Juta Siapapun yang Jadi Mak Comblangnya

Senin, 17 Februari 2020 – 07:00 WIB

Jeff Gebhart (Foto: Istimewa)

Jeff Gebhart (Foto: Istimewa)

KANSAS, REQnews - Seorang pria Kansas janji memberikan imbalan uang sebesar 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 342 juta bagi siapapun yang dapat membantunya menemukan pasangan alias jadi mak comblangnya.

Dilansir dari CBS,  Senin 17 Februari 2020, Jeff Gebhart mengatakan bahwa ia telah bosan berkencan dengan cara yang tradisional. Ia juga membenci kencan online.

Oleh karena itu, pria 47 tahun ini memutuskan untuk memikirkan cara di luar kebiasaan masyarakat umum. 

"Coba pikirkan, jika kamu berada dalam pernikahan yang bahagia, seberapa besarkah nilai uang untuk bertemu orang yang tepat?" kata Jeff.

Menurutnya, waktu, frustasi, dan kekecewaan yang ia alami patut dihargai dengan jumlah uang tersebut.  "Itulah kira-kira yang saya habiskan dalam berkencan," tuturnya.

Jeff Gebhart merupakan seorang pengusaha yang telah melakukan proyek ini selama sekitar enam bulan.

Ia bahkan meluncurkan laman untuk penawaran tersebut pada Minggu, 9 Februari 2020 malam dengan alamat https://datejeffg.com/.

Dalam situs tersebut, dijelaskan segala hal yang perlu diketahui si perantara dalam mencarikan pasangannya, termasuk video berdurasi dua menit berisikan rincian pencariannya.

Sebelumnya, menurut situs tersebut, Jeff tidak pernah bertunangan atau menikah, tetapi pernah berada dalam hubungan yang cukup lama. 

Ia juga tidak memiliki anak. Jeff hanya memiliki seekor anak anjing kesayangan bernama Gunner. 

Selain imbalan sebesar Rp 342 juta untuk sang mak comblang, Jeff mengatakan bahwa ia juga akan memberikan donasi dengan jumlah yang sama untuk tempat penampungan anjing atau amal. 

Bagi mereka yang ingin memperoleh bayaran lebih cepat, ada beberapa perjanjian yang harus dipenuhi.

Jodoh atau calon pacar yang dibawa oleh perantara harus 'secara eksklusif' berkencan dengan Jeff selama 365 hari berturut-turut.

Perantara jodoh hanya akan mendapat uang tunai tersebut apabila pasangan yang ia usulkan berhasil dalam waktu satu tahun yang dipersyaratkan.

Selain itu, ia tidak dapat membawa uang tersebut sekaligus dalam satu waktu. Jeff akan membayarkan penghargaan tersebut dalam lima kali cicilan, dengan besaran tiap cicilan sejumlah 5.000 dollar AS atau sekitar Rp 68 juta.

Namun, jika pasangan yang diusulkan oleh perantara putus dengan Jeff, ia tidak akan mendapat uang lebih dari apa yang telah didapatkan selama periode berkencan.

Sementara, perempuan yang menjadi pasangan Jeff atau berkencan dengannya tidak berhak menerima bayaran apapun.

Para perempuan yang tertarik menjadi pasangan Jeff harus melalui tahapan awal berupa survei untuk melihat kecocokan. Survei tersebut didasarkan pada sains dan dikembangkan oleh seorang psikiater klinis. 

Meskipun cara yang ia pilih tergolong sangat tidak konvensional, Jeff berharap bahwa cara ini tepat untuk membantunya menemukan pasangan.

"Tujuan utama dari ini semua adalah untuk menemukan perempuan yang tepat bagi saya, di manapun dia berada," pungkas Jeff.