Demi Dapatkan Hand Santizer, Remaja di Cina Nekat Tusuk Kakek-kakek dan Bocah 9 Tahun

Senin, 17 Februari 2020 – 08:00 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

CINA, REQnews - Masker dan hand sanitizer disebut-sebut mampu mencegah penyebaran covid-19 alias virus Corona. Tak heran jika keberadaan dua barang tersebut gencar dicari orang, terutama di Cina sebagai tempat munculnya kasus covid-19 pertama kali.

Seperti diketahui, virus corona telah menciptakan kepanikan di seluruh dunia. Lebih dari 1.500 orang meninggal akibat virus tersebut.

Hal ini yang membuat pasokan masker dan hand sanitizer atau antiseptik di sana semakin menipis. Mirisnya karena jumlah persediaan yang hanya sedikit, hal ini mendorong orang-orang di sana berlomba-lomba untuk mendapatkan benda tersebut. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang rela melukai orang lain.

Seperti dikutip dari World of Buzz, Senin 17 Februari 2020, sebuah perkelahian terjadi di salah satu supermarket di Cina. Seorang gadis nekat menusuk orang lain demi mendapatkan botol terakhir hand sanitizer di supermarket tersebut.

Seorang remaja wanita yang diketahui berusia 17 tahun itu menusuk dua orang lainnya yang saat itu sama-sama sedang berusaha mendapatkan botol hand sanitizer terakhir. Lebih teganya lagi kedua orang korbannya tersebut adalah kakek berusia 71 tahun dan seorang anak perempuan berusia 9 tahun.

Saat ini pihak berwenang telah menangkap pelaku dan kedua korbannya dikabarkan sudah dalam kondisi yang stabil di rumah sakit.