Vicky Prasetyo dan Angel Lelga Sepakat Cerai, Harta Gono Gini Gimana?

Selasa, 18 Februari 2020 – 06:00 WIB

Angel Lelga dan Vicky Prasetyo (Foto: Instagram)

Angel Lelga dan Vicky Prasetyo (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Setelah gagal melalui tahap mediasi, Vicky Prasetyo dan Angel Lelga akhirnya sepakat bercerai. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Vicky, Sri Dharen di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Senin 17 Februari 2020.

Dharen mengatakan pada perceraian keduanya sidang mediasi sudah digelar sebanyak tiga kali, tetapi tak pernah dihadiri keduanya. Sehingga, proses perceraian pun berlanjut ke tahap berikutnya.

"Karena hasilnya sudah sepakat untuk tidak melanjutkan pernikahan, maka mediasi dianggap gagal. Jadi, kami para kuasa hukum sepakat untuk mengikuti jalur itu," ucap Sri Dharen usai mewakili Vicky di persidangan.

Sementara itu, pihak Angel Lelga mengatakan Vicky tak akan mengajukan gugatan harta gana-gini kepada kliennya. Kuasa hukum Angel Lelga, Didik Sumariyanto mengatakan kemungkinan besar Vicky hanya fokus pada proses perceraian, tak lebih.

Hal ini bisa dilihat dari materi gugatan yang ada. Apalagi, kedua pihak sudah sepakat bercerai setelah tiga kali proses mediasi selalu berujung kegagalan.

"Karena di situ hanya membahas konflik perceraian saja. Jadi saya yakin dari pihak tergugat tidak akan menggantungkan jawaban tentang harta gana-gini," ucap Didik di tempat yang sama.

Lebih lanjut Didik mengatakan, proses perceraian juga tak akan menyinggung masalah hukum lainnya. Salah satunya adalah soal penggerebekan Angel Lelga di kediamannya oleh Vicky beberapa waktu lalu.

"Jadi kami fokus sama perceraian nih. Jadi informasi rumah tangga, ya. Itu yang di situ saja," ujarnya.

Dengan begitu, kata Didik, agenda persidangan berikutnya adalah mendengarkan keterangan saksi. Sejauh ini, pihak Angel Lelga sudah menyiapkan dua orang saksi.

Sebagai informasi sidang akan kembali dilanjutkan pada 16 Maret 2020 mendatang dengan agenda menghadirkan saksi.