Nih Penyebab Jefri Nichol Digugat Perusahaan Film Rp 4,2 Miliar

Rabu, 26 Februari 2020 – 22:30 WIB

Jefri Nichol (Foto: Istimewa)

Jefri Nichol (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Aktor Jefri Nichol digugat secara perdata oleh perusahaan film Falcon Pictures. Surat gugatan itu dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat, 21 Februari 2020.

Surat gugatan Falcon terhadap Jefri beredar luas di sosial media, salah satunya diunggah oleh akun gosip @lambe_turah. Dalam surat yang diunggah, tertera nama Jefri Nichol sebagai tergugat I. Ia digugat untuk membayar kerugian sebesar Rp 4,2 miliar.

Dalam surat itu menyatakan bahwa Tergugat I, Tergugat II dan Tergugat III telah melakukan wanprestasi terhadap penggugat terhitung sejak 1 Juni 2019. Ketiganya juga dituntut denda sebesar Rp 4,2 miliar.

Selain itu, tertulis pula bahwa mereka juga harus mengembalikan honor yang telah diterima sebelumnya sebesar Rp 280 juta kepada penggugat, PT Falcon.

Surat tersebut juga tertulis "Berdasarkan ketentuan Pasal 1239 KUHPerdata, apabila terjadi wanprestasi, maka Tergugat I, Tergugat II, dan Tergugat III wajib mengganti-rugi seluruh biaya, kerugian dan bunga yang timbul akibat perbuatan wanprestasinya tersebut."

Falcon juga memohon kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk membatalkan Perjanjian Kerja tanggal 4 April 2018. Ketiganya dianggap tidak ada itikad baik sedikit pun untuk berupaya memenuhi kewajibannya, bahkan mereka diduga mencari berbagai alasan untuk menghindari kewajibannya kepada pihak Falcon.