3 Kasus yang Lenyap Ditelan Pemberitaan Corona

Minggu, 22 Maret 2020 – 08:01 WIB

Harun Masiku masih buron

Harun Masiku masih buron

JAKARTA, REQnews - Sejak wabah corona atau Covid-19 menyebar di Indonesia pada awal Maret lalu, pemberitaan skala nasional terfokus pada virus tersebut.

Padahal, banyak kasus-kasus besar yang masih perlu disoroti, namun kini tenggelam dalam maraknya pemberintaan Covid-19.

Setidaknya, ada 3 masalah besar di Indonesia yang sudah nyaris tak diberitakan lagi sejak corona merebak. Berikut ulasan singkatnya:

1 Harun Masiku DPO

Harun adalah orang paling dicari oleh KPK saat ini. Politikus PDIP itu diketahui telah menyuap eks Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan. Kini, Harun berstatus buron, dan aparat belum bisa menemukannya.

2. Jiwasraya

Kemana kasus Jiwasraya yang sebulan lalu masih ramai diberitakan media-media nasional? Kasus ini bagai ditelan bumi karena masifnya pemberitaan corona. Padahal, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam temuannya menyebut, kasus Jiwasraya bisa membuat negara rugi sebesar Rp 16,81 triliun.

3. Omnibus Law

Khususnya RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja, atau yang diplesetkan masyarakat menjadi Cilaka, kini juga menghilang dari pemberitaan skala nasional. Padahal, sebelumnya, penolakan keras terhadap produk hukum yang satu selalu dibahas terus menerus, namun lenyap setelah wabah corona menjangkit Indonesia.