YouTuber 'Kang Galon' Ditangkap Polisi, Sebarkan Video Ciuman dan Setubuhi Pacar di Bawah Umur

Rabu, 25 Maret 2020 – 20:01 WIB

YouTuber 'Kang Galon' Ditangkap Polisi, Sebarkan Video Ciuman dan Setubuhi Pacar di Bawah Umur (Foto: Istimewa)

YouTuber 'Kang Galon' Ditangkap Polisi, Sebarkan Video Ciuman dan Setubuhi Pacar di Bawah Umur (Foto: Istimewa)

BANYUWANGI, REQnews - Niat pengen tenar, malah kena kasus hukum. Seorang pemuda di Banyuwangi, MR (23), dengan sengaja menyebarkan video ciuman dengan pacarnya yang masih di bawah umur.

Pemuda yang dikenal dengan sebutan 'Kang Galon' itu mengaku ingin dirinya lebih tenar sebagai YouTuber. Namun sayang, upaya tersebut justru membuat ia kembali berurusan dengan polisi.

"Yang bersangkutan ingin lebih tenar. Mem-posting video ciuman itu di publik," ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin dilasir dari detik.com, Selasa 24 Maret 2020.

Di kanal YouTubenya, MR memiliki 25 ribu lebih subscriber. Sejumlah konten yang diunggah tentang prank dan kegiatan sosial. Sayang, meski punya subscriber banyak, ia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sebab, ia juga ditetapkan sebagai tersangka kasus persetubuhan anak di bawah umur juga.

Dari video ciuman itu, kata Arman, polisi juga mendapat pengakuan bahwa MR telah menyetubuhi pacarnya yang masih di bawah umur. Persetubuhan itu dilakukan dua pekan sebelum ia mem-posting video ciuman.

"Korban maupun pelaku mengakui telah melakukan persetubuhan dua minggu sebelum pelaku posting ciuman itu," tambahnya.

Tahun lalu, MR tersandung kasus tersebarnya video porno dirinya dengan anak SMP. Kasusnya diputus diversi. Namun kini MR kembali berurusan dengan polisi akibat perbuatan asusila terhadap anak di bawah umur.