#DiRumahAjaYa! Ini 8 Drama Korea Tentang Detektif, Penuh Misteri dan Teka-teki

Kamis, 26 Maret 2020 – 11:31 WIB

#DiRumahAjaYa! Ini 8 Drama Korea Tentang Detektif, Penuh Misteri dan Teka-teki.

#DiRumahAjaYa! Ini 8 Drama Korea Tentang Detektif, Penuh Misteri dan Teka-teki.

JAKARTA, REQnews - Sajian drama Korea (drakor) selalu menyihir para penontonnya. Serial garapan Negeri Ginseng ini memang terkenal dengan kisah-kisah dengan beragam genre dan jalan ceritanya yang menarik.

Di drakor kamu bisa menemukan kisah tentang percintaan, anak, sekolah, dunia perkuliahan, sampai profesi-profesi yang dekat dengan masyarakat umum.

Nah, kali ini REQnews ingin membahas drakor yang mengisahkan tentang detektif di Korea Selatan.

Penasaran? Yuk kepoin deretan drama berikut ini:

1. You're All Surrounded

Drama ini tayang pada tahun 2014. Menceritakan kisah empat detektif muda yang baru bergabung dalam dunia kepolisian di wilayah Gangnam. Mereka bertemu dengan mentor yang dikenal dengan sebutan legenda yang sangat mahir memecahkan sebuah kasus.

Di antara empat detektif muda ini, ternyata ada seorang saksi pembunuhan yang belum terpecahkan selama beberapa tahun yang lalu. Ia adalah anak dari seorang perawat sekolah yang dibunuh di rumahnya. Dengan latar belakang itulah anak tersebut menjadi seorang detektif.

Drama ini dibintangi oleh Lee Seung-Gi, Go Ara, Cha Seung Won, Ahn Jae-Hyun, Sung Ji-Roo, dan Park Jung-Min.

2. Two Cops

Drama ini menceritakan tentang detektif yang berjuang menegakkan keadilan. Akan tetapi, tubuh detektif ini kemudian dirasuki oleh roh seorang penipu. Dengan demikian keduanya bekerja sama dalam memecahkan banyak kasus.

Dibantu juga dengan sosok wartawan perempuan yang akhirnya saling jatuh cinta dengan detektif. Drama ini tayang pada tahun 2017 dan diperankan oleh Jo Jung-Suk, Hyeri, dan Kim Sun-Ho.

3. Sensory Couple

Drama ini menceritakan kisah seorang polisi biasa yang ingin bergabung dalam tim detektif untuk mengungkap kematian adiknya. Dengan dibantu oleh seorang perempuan yang dapat melihat bau, polisi tersebut akhirnya mampu masuk dalam tim detektif dan ia dapat mengungkapkan seluruh kasus secara bersama-sama. Drama ini tayang Yoochun, Shin Se-Kyung, Nam Gong-Min, dan Yoon Ji-Seo.

4. Signal

Drama ini menceritakan tentang dua orang detektif dari waktu yang berbeda yang berhubungan dengan walkie-telkie. Detektif ini bertemu dan memecahkan kasus-kasus yang belum terselesaikan pada tahun 1980an.

Dengan bekerja sama, kasus itu dapat diselesaikan di tahun sekarang (2016) dan ada juga yang selesai pada tahun 1980 itu juga. Drama ini tayang pada tahun 2016 dan diperankan oleh Lee Je-Hoon, Kim Hye-Soo, dan Cho Jin-Woong.

5. Tunnel

Drama ini menceritakan detektif yang mengalami perjalanan waktu dari tahun 1986 ke masa kini. Perjalanan waktunya itu dialami ketika Ia tengah menyelidiki kasus pembunuhan berantai pada tahun 1986.

Uniknya detektif itu mengalami perjalanan waktu di dalam sebuah terowongan ketika Ia bertemu dengan pelaku kejahatan. Drama ini tayang pada tahun 2017 dan diperankan oleh Choi Jin-Hyuk, Lee Yo-Young, dan Yong Hyun-Min.

6. Voice

Drama ini menceritakan tentang seorang kepala tim panggilan darurat 112 yang memiliki kemampuan dapat mengenal berbagai suara. Kepala tim ini bekerja sama dengan detektif yang mengalami masa sulit setelah istrinya dibunuh secara kejam.

Pembunuhan itu juga terjadi kepada ayah kepala tim tersebut. Keduanya bekerja sama dan berhasil menyelesaikan kasus pembunuhan kejam itu.

Drama ini sukses ditayangkan hingga season ketiga. Masih dengan kepala tim panggilan darurat 112 dan detektif. Akan tetapi, kasus yang sekarang ditangani adalah kasus pembunuhan seorang polisi dengan mengambil telinga sebagai penghargaannya.

7. Queen of Mystery

Drama ini menceritakan tentang istri jaksa yang selalu bermimpi menjadi seorang detektif. Ia dulunya sempat berkeinginan untuk menjadi detektif yang kemudian Ia menyerah karena menjadi seorang istri.

Tanpa sengaja Ia bertemu dengan seorang detektif muda dan mulai memecahkan sebuah kasus. Menurutnya, kasus itu berhasil Ia tuntaskan. Dan selanjutnya mereka berkolaborasi memecahkan banyak kasus yang lain.

8. My Fellow Citizens

Lee Yoo-young berprofesi sebagai detektif, ia baru saja patah hati karena pacarnya selingkuh. Saat sedang mabuk, tak sengaja ia bertemu dengan Choi Si-won. Keduanya pun semakin dekat dan kemudian menjalin kisah asmara. Di hari pernikahan, Lee Yoo-young baru mengaku kalau selama ini ia adalah detektif.