Alhamdulillah! Dokter Handoko Keluar Dari RS, Dinyatakan Negatif Corona Tapi Tetap Isolasi Diri

Kamis, 26 Maret 2020 – 08:31 WIB

Alhamdulillah! Dokter Handoko Keluar Dari RS, Dinyatakan Negatif Corona Tapi Tetap Isolasi Diri (Foto: Istimewa)

Alhamdulillah! Dokter Handoko Keluar Dari RS, Dinyatakan Negatif Corona Tapi Tetap Isolasi Diri (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Sosok dr. Handoko Gunawan, Sp.P belum lama ini menarik perhartian publik. Di usianya yang sudah menginjak 80 tahun, ia masih berjuang menyembuhkan rakyat Indonesia dari serangan virus corona atau Covid-19.

Setelah sosoknya viral, ia dikabarkan di rawat di ruang ICU karena mengalami sesak nafas. Saat itu, tidak disebutkan apakah ia tertular virus corona.

Kini kabar terbaru soal Dokter Handoko kembali beredar di jagat maya. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, ia diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah membaik. Meski demikian, ia tak boleh menemui banyak orang.

Handoko tetap harus menjalani isolasi diri di rumahnya selama 14 hari. Pasalnya, meski negatif dokter berisiko tinggi sebagai carrier (pembawa virus) dan menularkannya pada orang lain.

Pernyataan pihak keluarga dr. Handoko viral di berbagai media sosial. Mereka menjelaskan kalau sang dokter sudah berada di rumah sedang mengisolasi diri dan dalam keadaan baik.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kami, untuk sementara waktu dan demi kebaikan kita semua, Dr. Handoko Gunawan tidak dapat dikunjungi/besuk," tulis pernyataan keluarga dr. Handoko.

Diberitakan sebelumnya, kisah heroiknya Handoko ini viral, setelah diceritakan oleh akun Facebook bernama Noviana Kusumawardhani dan Hengky, yang membagikan potret sang dokter tengah bertugas di RS Grha Kedoya, Jakarta Barat.

Berdasarkan cerita Noviana, Handoko terus bekerja tak kenal waktu. Bahkan, sang dokter senior tersebut mengaku ia siap mati dalam tugasnya menangani corona di Tanah Air.

Sehat terus ya dokter!