Ngaco! Politisi AS Sebut Meniupkan Hidung Pakai Hair Dryer Bisa Sembuhkan Corona

Kamis, 26 Maret 2020 – 11:01 WIB

Ngaco! Politisi AS Sebut Meniupkan Hidung Pakai Hair Dryer Bisa Sembuhkan Corona (Foto: Istimewa)

Ngaco! Politisi AS Sebut Meniupkan Hidung Pakai Hair Dryer Bisa Sembuhkan Corona (Foto: Istimewa)

FLORIDA, REQnews - Seorang politisi di Florida, AS, mengatakan pada publik bahwa meniupkan pengering rambut ke dalam hidung dapat menyembuhkan virus corona. Dia adalah Komisaris distrik Okeechobee, Bryant Culpepper.

Clupepper membual tentang latar belakangnya sebagai paramedis setelah dia memuji pengobatan gila yang dilihatnya di televisi. Pengobatan gila untuk atasi virus corona itu adalah meniupkan pengering rambut ke dalam hidung.

Dia berkata kalau tindakan itu memang terdengar konyol tapi menurutnya itu berhasil. Pernyataan itu dilontarkan Culpepper pada Jumat 20 Maret 2020 di dalam rapat komisi. Dia bahkan memberitahu cara penggunaan pengering rambut itu.

"Caranya, Anda cukup gunakan pengering rambut. Pegang gagang alat itu dan arahkan ke wajah Anda. Kemudian setelah mesinnya nyala, Anda bisa menarik napas. Cara itu akan membunuh semua virus di hidung Anda," ujar Culpepper bersikeras.

Dia bahkan menegaskan bahwa terkadang beberapa obat untuk penyakit serius seperti virus corona sangatlah sederhana. Klaim itu tentu dibantah luas sebelum orang-orang di rapat komisinya mengiyakan dengan canggung.

Anggota komisi lain juga memperingatkan agar Culpepper tidak memberikan informasi yang salah atas virus yang berpotensi mematikan itu. Terlebih, banyak netizen yang tidak setuju dengan pernyataan Culpepper dan menganggaonya bodoh.

Pada Minggu 22 Maret 2020, Culpepper menyampaikan ucapan maafnya kepada masyarakat khususnya netizen di jejaring sosial. Dia juga mengungkapkan rekan-rekannya malu atas perbuatannya.

"Saya berjanji tidak akan menawarkan saran apa pun lagi kecuali saran-saran itu telah diuji dan terbukti," janji Culpeppe.

"Saya minta maaf atas segala kesalahan yang saya ucapkan," kata dia lagi.