500 Bioskop Cina Sudah Buka Setelah Corona Mereda, Indonesia Gimana?

Kamis, 26 Maret 2020 – 10:01 WIB

Ilustrasi Bioskop/500 Bioskop Cina Sudah Buka Setelah Corona Mereda, Indonesia Gimana?

Ilustrasi Bioskop/500 Bioskop Cina Sudah Buka Setelah Corona Mereda, Indonesia Gimana?

JAKARTA, REQnews - Cina mulai bisa tersenyum lega karena corona mulai mereda. Bahkan, sebanyak lebih dari 500 bioskop telah dibuka kembali di berbagai provinsi pada akhir pekan ini.

Salah satu provinsi yang mulai banyak membuka bioskopnya adalah Xinjiang, yang terkenal memiliki banyak penonton. Disusul Mongolia Dalam, Sichuan, Qinghai, Henan, Fujian, hingga Guangdong.

Sejak ditutup Januari 2020 lalu, pemerintah Cina kini mulai kembali memulihkan industri perfilman, yang diharapkan bangkit kembali pada April 2020 nanti.

Pembukaan bioskop dilakukan secara bertahap. Beberapa film yang akan dirilis ulang yakni Wolf Warrior 2, American Dreams in China, The Wandering Earth, Wolf Totem, dan Lebanon pic Capernaum.

Studio-studio Hollywood juga berencana bangkit kembali. Pada pekan lalu, Warner Bros Pictures mengatakan akan merilis versi 3D 4K baru dari film Harry Potter And The Sorcerer's Stone, meskipun tanggalnya belum ditentukan.

Hollywood berharap bisnis industri perfilman mampu menemukan stabilitas yang lebih baik pada liburan 1 Mei 2020. Menurut China Global Television berdasarkan survei baru-baru ini oleh Sir Film disebutkan sebagian besar responden tidak berencana pergi ke bioskop meski corona mereda karena ketakutan yang masih menghantui.