Horor! Desainer Arnold Putra Buat Tas dari Tulang Manusia

Minggu, 29 Maret 2020 – 10:31 WIB

Karyanya Dihujat, Desainer Arnold Putra Buat Tas dari Tulang Manusia (Foto: Istimewa)

Karyanya Dihujat, Desainer Arnold Putra Buat Tas dari Tulang Manusia (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan sosok desainer Arnold Putra. Namanya bahkan ada di deretan trending topic Indonesia di Twiiter.

Rupanya, nangkringnya nama Arnold Putra di Twitter karena produk terbarunya mendapat kecaman publik. Ia meluncurkan produk terbarunya menggunakan material asli tulang belulang manusia dan kulit lidah buaya.

"Tas dengan bahan dasar kulit lidah buaya dan tulang punggung manusia karya Arnold Putra ini merupakan karya yang dibuat secara manual dengan teknik jahit yang terlihat di bagian luar tas. Tas ini juga dilengkapi dengan sentuhan akhir berupa tulang belakang asli manusia yang membuat tas ini semakin ideal untuk digunakan. Setiap produk yang dibuat oleh Arnold Putra dijual sangat terbatas karena dikerjakan sendiri secara teliti dan biasanya memakan waktu hingga 14 hari ke depan," tulis deskripsi tas yang menjadi kontroversial tersebut.

Viralnya Arnold dipicu oleh beredarnya desain tasnya yang muncul di situs theunconventional.co.uk. Desain ini lantas banyak dibahas di media sosial.

Salah satunya ialah akun Twitter @SuperiorGab. Ia memaparkan soal kejahatan Arnold Putra yang mengunjungi berbagai suku pedalaman di dunia hanya untuk mengambil barang-barang asli yang tersimpan di dalamnya.

"Arnold Putra adalah lambang kejahatan hanya dengan membanggakan setiap karyanya dengan menukar barang palsu dengan imbalan jenazah manusia atau barang berharga dari budaya-budaya mereka," cuit @SuperiorGab sambil menunjukkan beberapa bukti yang memperlihatkan bukti foto Arnold saat melakukan aksinya.

Akun tersebut juga menuding sang desainer bahwa ia mendapatkan banyak benda tradisional dan belulang dari masyarakat adat dengan cara menukarnya dengan barang mewah KW yang dibawanya.

Akun @SuperiorGrab menuding pria itu memberikan barang palsu kepada masyarajat adat dengan mengutip caption posting Instagram yang ditulis Arnold. Ia berkali-kali menulis bahwa jam-jam mewah itu cuma tiruan seperti yang bisa dijumpai di Mangga Dua Jakarta.

Yang bikin akun @SuperiorGrab geram dan menyerukan boikit adalah Arnold seolah menertawakan ketidaktahuan masyarakat adat itu bahwa mereka mendapatkan barang mewah palsu.

Benarkah Arnold menukar barang KW dengan benda-benda adat untuk produk fashionnya? Arnold sendiri belum merespon tudingan-tudingan ini. Bisa jadi tudingan itu tidak benar.

Arnold sendiri telah mengunci akun Instagram miliknya karena kini, ia tengah dikecam dari berbagai pihak. Nama Arnold sendiri telah menjadi trending di laman Twitter usai pemberitaan ini.