Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Galang Dana untuk Penanganan Corona

Rabu, 08 April 2020 – 23:03 WIB

Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Galang Dana untuk Penanganan Corona (Foto: Istimewa)

Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Galang Dana untuk Penanganan Corona (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Di tengah pandemi corona Covid-19, Glenn Fredly dikabarkan dunia. Ia mengembuskan napas terakhirnya di RS Setia Mitra Fatmawati pada Rabu 8 April 2020 malam akibat penyakit mmininitis.

Kabar duka ini mengejutkan publik. Terlebih, baru-baru ini Glenn masih ikut aktif menggalang dana untuk penanganan corona (C0VID-19) di Indonesia.

Penggalangan dana ini ditujukan untuk membantu beberapa kalangan masyarakat yang masih harus bekerja di tengah wabah corona Covid-19 seperti ojek online, pedagang asongan, penjual bahan makanan di pasar, dan sebagainya.

So, melalui Kitabisa.com, pelantun tembang 'Kasih Putih' ini mengajak masyarakat untuk berdonasi.

"Banyak orang yang harus tetap pergi bekerja untuk menyambung hidup. Contohnya saja pengemudi ojek online, pedagang asongan, penjual bahan makanan di pasar, dan masih banyak pekerja di sektor informal lainnya," kata Glenn.

"Mereka bergantung pada pemasukan harian, dan tentu akan sulit untuk memenuhi kebutuhan jika harus menetap di rumah. Dalam kondisi seperti ini, pemasukan mereka juga turun drastis karena tak banyak orang yang beraktivitas di luar rumah. Resiko mereka terpapar COVID-19 pun semakin tinggi," lanjutnya.

Selain itu, Glenn juga diketahui menggalang dana bersama grup vokal Trio Lestari yang bertajuk "Solidaritas Untuk Tim Medis Lawan Corona!" dengan cara unik. Bersama Tompi dan Sandhy Sondoro, mereka mengumpulkan donasi lewat konser secara streaming yang bisa dinikmati di rumah.

"Saatnya bergerak #dirumahaja, mari rapatkan barisan! Saat ini di lini terdepan, para tenaga kesehatan sedang berjuang melawan Corona. Kita Bisa membantu lewat donasi yang akan kita galang lewat konser sederhana Gelora Cinta Trio Lestari yang bisa kamu nikmati #dirumahaja," tulis Tompi dalam cuitan di Twitter pada 20 Maret 2020.

Rencananya, donasi yang nantinya terkumpul akan dibelikan Alat Perlindungan Diri (APD) dan logistik untuk tim medis yang menangani pandemi virus corona. APD yang bakal disalurkan Trio Lestari itu berupa masker, sarung tangan, baju proteksi, dan pelindung wajah.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Glenn Fredly juga kembali menyertakan imbauan untuk berdonasi untuk membantu ekonomi warga yang rentan corona

"Link bantuan silahkan check bio saya ya... #salingjaga #dirumahaja," tulis Glenn Fredly dalam unggahannya pada 25 Maret 2020.

Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik di sini!