Viral! Kasad TNI Andika Perkasa Menangis Dengar Curhatan Tenaga Medis

Jumat, 17 April 2020 – 17:03 WIB

Viral! Kasad TNI Andika Perkasa Menangis Dengar Curhatan Tenaga Medis

Viral! Kasad TNI Andika Perkasa Menangis Dengar Curhatan Tenaga Medis

JAKARTA, REQnews - Sebuah video yang menampilkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jend TNI Andika Perkasa menangis mendengar curhat dari tenaga medis viral di media sosial. Video itu awalnya diunggah akun YouTube TNI AD dengan judul 'Ada Air Mata Dalam Madu'.

Dalam rekaman itu, terlihat Kasad TNI bersama istrinya, Hetty selaku Ketua Umum Persatuan Istri Prajurit TNI AD (Persit) Kartika Chandra, menangis mendengar curhatan tenaga medis di RSPAD Gatot Soebroto.

Dihubungkan melalui video conference, ia berbicara dengan Mayor CKM Novianti dari Instalasi Gizi RSPAD. Jenderal Andika menanyakan keperluan para petugas medis di rumah sakit tersebut.

Novianti mengaku banyak bantuan nasi boks, hingga susu dan air mineral. Namun, untuk madu dikirim dalam botol besar, dan masih kurang untuk seluruh petugas medis.

"Oke ya, jadi yang kurang madu, nanti kita kirimkan, lewat Persit, kita cari yang kualitas bagus," ujarnya dalam telekonferensi itu yang ditayangkan akun YouTube TNI AD, Kamis 16 April 2020.

BACA JUGA: Jenderal Andika Perkasa Tak Kuasa Menahan Tangis di Hadapan Anak Buahnya

Suasana semakin haru ketika para tenaga medis ini menceritakan kerinduannya kepada keluarga. Banyak dari mereka yang tidak bertemu keluarga, demi mengurangi paparan virus corona karena melakukan kontak langsung dengan pasien.

Dalam video conference lanjutan dengan RSPAD, Hetty Andika Perkasa berkesempatan bertatap muka dengan para tenaga medis.

“Terima kasih ibu, atas perhatiannya telah mengirimkan madu. Terima kasih juga karena kami bisa bertatap muka dengan ibu sebagai pengganti orang tua kami. Perhatian ibu merupakan motivasi yang sangat berarti untuk terus berjuang melawan COVID-19," ujar Elvi, salah satu perawat RSPAD.

Ibu Hetty Andika pun merasa sangat terharu dapat bertatap muka dengan para tenaga medis. Ibu Hetty juga mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis atas pengorbanan mereka dalam menghadapi Covid-19.

“Kalau butuh sesuatu, jangan sungkan atau ragu sampaikan ke saya, karena apa yang kami berikan tidak ada apa-apanya dibanding pengorbanan kalian,” tutur Ibu Hetty sambil terisak.

Ibu Hetty pun berharap agar wabah corona segera berakhir, sehingga para tenaga medis dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

“Terima kasih semua. Saya sayang sama kalian semua. Semoga orang-orang diluar sana, tetap di rumah saja, biar tidak menambah pasien, supaya para tenaga medis bisa berkumpul dengan keluarganya,” kata Ibu Hetty sambil berlinang air mata.