Nunung Syuting Lagi saat Masa Rehabilitasi, Kok Boleh?

Selasa, 21 April 2020 – 07:31 WIB

Nunung Syuting Lagi saat Masa Rehabilitasi, Kok Boleh? (Foto: Istimewa)

Nunung Syuting Lagi saat Masa Rehabilitasi, Kok Boleh? (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Komedian Nunung terlihat salah satu di program televisi saat masa rehabilitasinya. Banyak publik yang bertanya-tanya apakah Nunung sudah bebas dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

Rupanya ia tengah melakukan terapi sosial sebagai salah satu pengobatan rehabilitasinya. Proses syutingnya berjalan lantaran itu menjadi salah satu terapi sosial yang dijalankannya.

"Jadi di rumah sakit itu, dalam putusan pengadilannya diserahkan di RSKO mengenai rehabilitas. Ya memang dalam hal ini belum selesai. Tapi ada salah satu terapi, namanya terapi sosial, dia di izinkan untuk melakukan syuting itu," kata Kabag Humas RSKO Cibubur Bagus Ario Wibowo dikutip dari Detik.com, Senin 20 April 2020.

Meskipun sudah kembali menghibur penonton, kata Bagus, Nunung tidak serta merta pergi syuting sendirian. Ia didampingi dua petugas dari RSKO Cibubur.

"Tapi harus di dampingi dengan dua petugas RSKO. Setelah itu, mbak Nunung kembali ke RSKO lagi. Jadi mbak Nunung tetap dalam pengawasan RSKO," jelas Bagus lagi.

BACA JUGA: Mengejutkan! Ini Sebenarnya yang Dialami Komedian Nunung Sebelum Terjerat Narkoba

Tak hanya itu, setiap Nunung hendak izin keluar RSKO, ia diminta untuk meminta persetujuan dari dokter penanggung jawabnya. Hal-hal seperti kepribadian Nunung yang baik selama menjalani masa rehabnya pun turut menjadi penilaian.

Nunung juga perlu meminta tanda tangan persetujuan dari Direktur Utama RSKO Cibubur saat keluar termasuk hari ini ia melayat sang ibu di Solo.

"Yang kedua, di dalam izin keluar ini itu harus dapat persetujuan dari dokter penanggung jawab pasien untuk dilakukan atau diizinkan untuk keluar. Setelah diizinkan dari dokter penanggung jawab dalam artian aman, dia tidak macem macem, nggak kabur, nggak apa lah," tutur Bagus.

"Setelah dapat persetujuan dari dokter, itu diajukan ke Direktur Utama untuk diberikan izin. Izin keluar ini yang tanda tangan tetap Direktur Utama. Setelah kegiatan itu, dia harus kembali lagi ke RSKO. Setiap apapun termasuk hari ini beliau ikut ke Solo, itu atas izin dari Dirut," tutupnya.