Sumpah Serapah Inul Daratista untuk Rhoma Irama Kala Itu

Sabtu, 09 Mei 2020 – 08:33 WIB

Sumpah Serapah Inul Daratista untuk Rhoma Irama Kala Itu (Foto: Istimewa)

Sumpah Serapah Inul Daratista untuk Rhoma Irama Kala Itu (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Perseteruan yang terjadi antara penyanyi dangdut Inul Daratista dengan Raja Dangdut Rhoma Irama nampaknya masih membekas di hati Inul. Hal ini kembali dibahas dalam vlog Luna Maya baru-baru ini.

Pada tahun 2003, saat itu Inul Daratista menjadi artis pendatang baru yang sedang naik daun. Ia dikenal dengan goyang ngebor-nya yang kemudian menuai reaksi dari Raja Dangdut Rhoma Irama.

Sang Raja Dangdut menilai goyang ngebor Inul bisa merusak moral bangsa. Tak hanya itu, Rhoma juga menganggap Inul menodai citra musik dangdut yang selama ini ia bangun.

Pada Luna Maya, Inul mengaku sempat bertutur tentang sesuatu yang sebenarnya dia sendiri saat itu tak yakin bisa mewujudkannya.

"Saya bilang bahwa saya akan tunjukkan apa yang sudah kamu berikan kepada saya, saya akan tunjukkan bahwa itu salah," ucap Inul seperti dikutip REQneews, Sabtu 9 Mei 2020, dari YouTube Luna Maya.

BACA JUGA: Heboh WNI di Depok Kena Covid-19, Rhoma Irama ke Pemerintah: Jangan Anggap Sepele!

Inul pun mengungkap sumpah serapahnya saat berseteru dengan Rhoma Irama dulu. Ia tak terima, Rhoma menganggapnya telah membawa dangdut ke titik nol, merusak dangdut menjadi tidak lagi elegan.

"Di situ sumpah serapah aku dalam hati, 'aku akan tunjukkan bahwa aku penyanyi dangdut yang berbeda dari apa yang kamu lihat sekarang,'" kata Inul mengenang ucapannya waktu itu.

Saat itu Inul juga tak yakin dengan ucapannya. "Walaupun memang dalam hal ini waktu dulu, aku mikirnya aku ngomong sumpah serapah kayak gini kesampaian enggak ya," ujar Inul.

Namun, rupanya sumpah serapahnya itu yang membuat Inul terpacu untuk terus membuktikan bahwa apa yang dituduhkan Rhoma tidak benar. "Itu yang membuat tekad saya bisa menjadi seorang Inul Daratista seperti sekarang," kata pelantun "Goyang Inul" ini.